Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kronologis Tuduhan Bullying pada Anak AHY yang Dilakukan oleh Denny Siregar

Pada Sabtu (2/5/2020) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah potret tentang dirinya bersama istri, Annisa Pohan yang menemani putrinya, Almira.
Putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan istri Annisa Pohan (kanan) saat menyambangii kediaman Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri untuk berhalalbihalal, di Jakarta, Rabu (5/6/2019)./ANTARA FOTO-Reno Esnir
Putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan istri Annisa Pohan (kanan) saat menyambangii kediaman Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri untuk berhalalbihalal, di Jakarta, Rabu (5/6/2019)./ANTARA FOTO-Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Perang cuitan lewat akun Twitter antara Annisa Pohan dan pegiat media sosial Denny Siregar menyedot perhatian netizen. Lontaran-lontaran pedas tersebut bermula dari tugas sekolah anak kelas 6 SD.

Pada Sabtu (2/5/2020) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah potret tentang dirinya bersama istri, Annisa Pohan yang menemani putrinya, Almira atau Aira yang tengah mengerjakan tugas sekolahnya untuk membuat pidato berbahasa Inggris tentang lockdown di masa pandemi.

“Yang seru, skenarionya: pidato tersebut, harus disampaikan langsung ke hadapan Presiden Jokowi dan jajaran Pemerintahan. Akhirnya Aira pun mengajak papy dan mommy nya berdiskusi tentang berbagai hal untuk bisa menjadi bahan pidatonya tersebut," tulis AHY di akun instagramnya.

Pada keesokan harinya, Minggu (3/5/2020) Denny Siregar mengunggah salah satu berita online yang menceritakan soal isi pidato tersebut sambil berkomentar pedas. “Bapak udah. Anak udah juga. Sekarang cucu juga dikerahkan. Kalo ada cicit, cicit juga bisa ikutan minta lockdown,” tulisnya di akun Twitternya.

Cuitannya itu sontak langsung ditanggapi ibunya Almira alias Annisa Pohan. “Ih opung, ga malu sama anak kecil? kok dibawa-bawa? ini kan tugas sekolah. Opung nih serius amat sih sama surat tugas sekolah anak-anak,” katanya membalas cuitan Denny pada Senin (4/5/2020).

Bahkan, adik iparnya, Aliya Yudhoyono ikutan mengomentari. Aliya mengatakan yang dilakukan Almira hanya tugas sekolah. Angle dan konteks postingan tersebut adalah orang tua yang sedang berbagi akan kegiatan sekolah anaknya.

“Koq jadi meluas bawa2 kata ‘cucu juga dikerahkan’ segala. Coba menjauhlah bang dari berprasangka buruk. Enggak baik,” kata Aliya.

Tanpa merasa bersalah, Denny Siregar kembali mencuit di akun Twitter-nya. Dia mengatakan Iriana Jokowi adalah istri yang kuat. Kalaupun Jokowi diejek dan anaknya distempel apapun, Iriana tetap tegar.

“Lha, ini @AnnisaPohan anaknya kecolek dikit, bapernya sampai ke seberang lautan. Katanya ingin jadi ibu negara,” tulisnya.

Bahkan, Denny Siregar mengaku mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak, terutama dari jajaran politisi Partai Demokrat seperti Andi Arief, Ferdinand Hutahaean, Didik Mukrianto, dan lainnya.

Namun, Annisa Pohan tampak mereda dan tidak mau melanjutkan perang komentar dengan Denny setelah melaporkan kejadian tersebut kepada suaminya, AHY, tetapi AHY mengaku tidak mengenal Denny Siregar.

“Enggak seru laporan ke mas Agus. Pas aku bilang, pap ini Denny Siregar nge-twit. Dia malah ‘siapa tuh Denny siregar? Saudara kamu dari ayah? Udah lah enggak kenal biarin aja’ Ya sudah aku lanjut ibadah. Ini Ramadhan. Bubar bubar,” tulis Annisa masih dalam hari yang sama.

Di sisi lain, Annisa Pohan mengadu kepada Presiden Jokowi. Dia menuliskan cuitan aduannya di Twitter dengan langsung menautkan akun resmi Jokowi. 

"Pak Jokowi, saya sebagai seorang ibu dan warga negara Bapak, saya protes terhadap tindakan akun ini, yang saya dengar seorang simpatisan Bapak tapi membawa anak saya yang di bawah umur untuk dijadikan bahan olokan politik dia," cuit menantu Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Senin (4/5/2020).

Sementara itu, Pihak Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berencana mengambil langkah hukum terhadap Denny Siregar.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Hukum Ardy Mbalembout. Dia mengaku telah ditunjuk sebagai  kuasa hukum AHY untuk melaporkan perkara tersebut ke Kepolisian.

Ardy mengatakan pihaknya akan menuju ke Bareskrim Polri siang ini, Selasa (5/5/2020) untuk membuat laporan dengan terlapor Denny Siregar.

"Saya ditunjuk untuk menangani perkara ini oleh Pak AHY dan siang ini akan membuat laporan ke Bareskrim Polri," tutur Ardy kepada Bisnis, Selasa (5/5/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper