Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Panglima Perintahkan Prajurit TNI Lacak dan Bantu Karantina Warga Terpapar Covid-19

Hadi juga memerintahkan agar prajurit mengambil sampel secara masif dan melacak warga yang terjangkit Covid-19 untuk segera dikarantina, sehingga dapat segera memutus rantai virus tersebut.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 05 Mei 2020  |  11:15 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. - Istimewa
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memerintahkan semua prajurit TNI agar membantu pemerintah melakukan karantina ketat terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19 di Indonesia.

Dalam video conference yang dilakukan Panglima TNI bersama seluruh Pangdam dan jajaran TNI di Mabes TNI Cilangkap, Hadi juga memerintahkan agar prajurit mengambil sampel secara masif dan melacak warga yang terjangkit Covid-19 untuk segera dikarantina, sehingga dapat segera memutus rantai virus tersebut.

"TNI  harus mendukung pemerintah baik dari sisi kesehatan, pemberian jaring pengamanan sosial dan pemulihan ekonomi," tutur Hadi dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Dia menjelaskan bahwa sejak awal semua prajurit TNI sudah terlibat dalam penanganan wabah Covid-19.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan prajurit TNI, menurut Hadi adalah evakuasi WNI, distribusi APD ke seluruh provinsi hingga penjaga semua pintu masuk perbatasan negara dan penegakan aturan PSBB di seluruh Indonesia.

"TNI juga membantu memastikan arus dan jalur logistik tidak mengalami kendala dan membantu menyalurkan bantuan logistik ke masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Selain menangani wabah Covid-19, Hadi juga berpesan agar prajurit waspada terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan di Indonesia.

"Hal itu harus diwaspadai saat musim kemarau nanti," ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panglima tni covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top