Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atasi Covid-19, Arab Saudi Gelontorkan Dana US$246 Juta ke China

Arab Saudi rencananya akan menyalurkan dana sebesar US$264,6 juta kepada China untuk membantu menangani Covid-19.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 27 April 2020  |  01:34 WIB
Seorang staf menaruh alat uji asam nukleat di pabrik Luoyang Ascend Biotechnology Co., Ltd di Luoyang, Provinsi Henan, China tengah, pada 4 Maret 2020. - Xinhua/Li Jianan
Seorang staf menaruh alat uji asam nukleat di pabrik Luoyang Ascend Biotechnology Co., Ltd di Luoyang, Provinsi Henan, China tengah, pada 4 Maret 2020. - Xinhua/Li Jianan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi menjalin kesepakatan dengan Pemerintah China untuk membantu mengatasi wabah virus Corona (Covid-19).

Dilansir dari Bloomberg, Minggu (26/4/2020), Arab Saudi rencananya akan menyalurkan dana sebesar US$264,6 juta kepada China untuk membantu menangani Covid-19.

Ketua Komite Negosiasi dan Pembelian Arab Saudi Abdullah Al-Rabiah mengatakan dana sebesar US$246,6 juta itu digunakan untuk menyediakan alat tes virus Corona dan mendatangkan para ahli medis.

Melalui kesepakatan itu, China akan menyediakan sembilan juta kit untuk Saudi dengan kapasitas untuk menguji hingga 50.000 orang per hari. China juga akan membantu kerajaan Saudi dengan 500 ahli medis, menjalankan enam laboratorium, termasuk laboratorium portabel.

Komite juga telah membeli alat tes virus Corona dari perusahaan lain di AS, Swiss dan Korea Selatan, sehingga ditargetkan jumlah tes yang akan didatangkan mencapai 14,5 juta atau sekitar 40 persen dari populasi Arab Saudi.

Sementara itu, Arab Saudi telah melaporkan 17.522 kasus positif Covid-19, termasuk 139 kematian akibat virus tersebut. Baru-baru ini, kerajaan Saudi juga melonggarkan peraturan jam malam di beberapa bagian selama bulan suci Ramadhan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi Virus Corona covid-19

Sumber : Bloomberg

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top