Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Orang-Orang Ini Tetap Bekerja di Luar Rumah di Tengah Wabah Covid-19

Ahn Yeo-hyun, 39, berada di garis depan pengujian massal Korea Selatan untuk Covid-19. Dia membantu mengembangkan stan pengujian mobile untuk melindungi personel medis dengan lebih baik.
Ahn Yeo-hyun: Jujur, saya tidak yakin berapa lama lagi kami bisa melakukan ini./Ahn Yeo-hyun
Ahn Yeo-hyun: Jujur, saya tidak yakin berapa lama lagi kami bisa melakukan ini./Ahn Yeo-hyun

Ahn Yeo-hyun, Dokter di pusat kesehatan Busan Nam-gu

Ahn Yeo-hyun adalah dokter di pusat kesehatan kabupaten Busan Nam-gu, Korea Selatan.

Ahn Yeo-hyun, 39, berada di garis depan pengujian massal Korea Selatan untuk Covid-19. Dia membantu mengembangkan stan pengujian mobile untuk melindungi personel medis dengan lebih baik.

Hanya perlu satu menit untuk mendisinfeksi. Stan yang didirikan di kota pelabuhan Busan memungkinkan pengujian cepat terhadap pasien potensial tanpa pekerja medis harus mengganti gaun dan mendisinfeksi setelah setiap tes.

Sejak wabah virus Corona terjadi, rutinitas harian saya terlihat seperti ini: begitu saya sampai di kantor, saya memeriksa tes yang saya lakukan sehari sebelumnya, membagi hasil antara positif dan negatif. Saya kemudian memeriksa berapa banyak orang yang dijadwalkan untuk tes hari ini, dan waktu reservasi.

Saya membawa sampel ke lokasi yang ditunjuk pemerintah, dan kemudian saya ulangi lagi keesokan harinya. Ini adalah rutinas yang berputar tanpa akhir.

Setelah wabah Covid-19 memburuk, jumlah orang yang perlu diuji meningkat. Untuk memastikan pasien dan staf medis aman, sambil mempercepat prosedur tes, saya perlu menabrak dua burung dengan satu batu. Butuh dua bulan untuk datang dengan gerai walk-through yang kami gunakan sekarang.

Saya pikir kami telah mencapai batas kelelahan yang dapat dihadapi staf medis. Ada defisit besar dokter yang bekerja di bidang kesehatan publik, dan tidak ada orang untuk bertukar shift. Saya pikir akan ada gelombang staf yang pergi setelah ini.

Banyak kolega saya pingsan karena kelelahan, tetapi Anda tidak bisa berganti tim atau berlibur. Ada banyak orang yang menyemangati kami, itulah sebabnya kami mencoba untuk terus memberikan semua yang kami miliki. Tapi, jujur, saya tidak yakin berapa lama lagi kami bisa melakukan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper