Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

China Construction Bantu Bangun Fasilitas RS Khusus Covid-19

Pembangunan tersebut dilakukan di tiga rumah sakit Lippo Group, di Jakarta dan Tangerang. Fasilitas itu pun telah diserahkan kepada Lippo Group pada April ini.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 23 April 2020  |  18:38 WIB
Ilustrasi - Fasilitas ruang rawat tambahan di RS Siloam Kebun Jeruk. - Meikarta
Ilustrasi - Fasilitas ruang rawat tambahan di RS Siloam Kebun Jeruk. - Meikarta

Bisnis.com, JAKARTA - China Construction Fourth Engineering Division Corp. Ltd. yang berpusat di Guangzhou (CSCEC) ikut membantu membangun fasilitas bangsal sementara rumah sakit khusus untuk pasien Covid-19.

Pembangunan tersebut dilakukan di tiga rumah sakit Lippo Group, di Jakarta dan Tangerang. Fasilitas dasar rumah sakit itu telah diserahkan kepada Lippo Group pada April ini oleh perwakilan CSCEC di Indonesia, He Jianbo kepada Huang dari Lippo Group.

“Pemasangan fasilitas rumah sakit kedepannya adalah tanggung jawab dari rumah sakit Lippo, kami hanya bertanggung jawab atas pembangunan bangsal sementara,” kata Direktur CSCEC Indonesia Wu Kun seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (23/4/2020).

Pihak CSCEC terus memantau pemanfaatan bangsal RS itu dari aspek konstruksinya. Pembangunan fasilitas bangsal sementara RS dilakukan di area parkir rumah sakit.

Luas lokasi konstruksi 698,29 meter persegi untuk lima bangsal sementara dengan 28 kamar rawat ukuran standar. Sedangkan fasilitas tempat tidur yang dapat dipakai mencapai 69 buah.

Menurut pihak CSCEC, melakukan pembangunan fasilitas rumah sakit dalam keadaan normal merupakan hal biasa dan tidak terlalu sulit. Hal ini berbeda dalam suasana wabah Covid-19 yang merupakan tantangan berat. Apalagi target penyelesaian pekerjaan hanya 10 hari.

Selain karena permintaan dari Lippo Group, pembangunan bangsal sementara rumah sakit ini dilakukan pihak kontraktor China sebagai lambang persahabat Indonesia - China.

Pihak CSCEC mengaku akan terus membantu Indonesia mengatasi Covid -19 sesuai bidang mereka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china lippo group Virus Corona covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top