Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sidang Isbat Awal Ramadan Diumumkan Malam Ini

Pengumuman hasil sidang akan disampaikan langsung oleh Menag, Wamenag, Ketua Komisi 8 DPR RI, Ketua MUI, dan Dirje Bimas Islam.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 23 April 2020  |  10:25 WIB
Tim rukyatul hilal PC NU melakukan pemantauan
Tim rukyatul hilal PC NU melakukan pemantauan "rukyatul hilal" di Balai Rukyat Bukit Condrodipo, Gresik, Jawa Timur, Kamis (14/6). Berdasarkan sidang isbat yang digelar di Kantor Kementerian Agama, Pemerintah menetapkan 1 Ramadan 1439 Hijriah jatuh pada Jumat, 15 Juni 2018. - ANTARA/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat untuk menentukan awal bulan Ramadan 1441 H hari ini, Kamis (23/4/2020).

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa`adi mengatakan sidang isbat akan diikuti oleh ormas Islam dan sejumlah ahli di bidang astronomi.

“Sidang isbat dilakukan melalui virtual meeting mengingat masih diberlakukannya kebijakan PSBB dalam menanggulangi wabah Covid-19,” katanya di Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Adapun sidang isbat dimulai dengan seminar tentang posisi hilal pada akhir sya`ban oleh Lembaga Falaliyyah Kementerian Agama. Setelah itu, agenda dilanjutkan dengan mendengarkan laporan tim rukyah, diskusi masukan ormas Islam serta penetapan awal Ramadan.

Wamenag mengatakan sidang isbat dilakukan secara tertutup dan hanya diikuti oleh pimpinan ormas Islam dan undangan yang ditetapkan Kementerian Agama.

Pengumuman hasil sidang akan disampaikan langsung oleh Menag, Wamenag, Ketua Komisi 8 DPR RI, Ketua MUI, dan Dirje Bimas Islam.

“Pengumuman hasil sidang itsbat dilakukan secara langsung melalui media TV Nasional dan jaringan media sosial lainnya,” katanya.

Dalam jadwal yang tersebar, pengumuman hasil sidang disampaikan secara streaming pada pukul 19.05 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ramadan sidang isbat
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top