Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trump: Saya Belum Tahu Kabar Terkini Kim Jong-un

"Saya berharap dia baik-baik saja, kami memiliki hubungan yang baik," kata Trump.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 22 April 2020  |  08:50 WIB
Kim Jong-un dan Donald Trump di dalam zona demiliterisasi pada Juni 2019 - Bloomberg
Kim Jong-un dan Donald Trump di dalam zona demiliterisasi pada Juni 2019 - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Donald Trump mengatakan belum mengetahui kondisi kesehatan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan berencana menghubunginya untuk mengetahui kondisi terkini.

"Saya berharap dia baik-baik saja, kami memiliki hubungan yang baik," kata Trump di Gedung Putih pada hari Selasa dalam menanggapi pertanyaan tentang pemimpin Korea Utara tersebut.

"Kami tidak tahu apakah laporan tentang kesehatan Kim yang memburuk itu benar,” tambahnya, seperti dikutip Bloomberg.

Isu soal kondisi Kim Jong-un makin menjadi-jadi ketika ia diketahui tidak menghadiri perayaan ulang tahun kakeknya pada 15 April lalu. Akhirnya, berkembang spekulasi bahwa Kim Jong-un benar-benar sakit dan Korea Utara tengah menyembunyikan informasi soal itu.

Sementara itu, Daily NK, surat kabar online yang berada di Korea, menyatakan Kim Jong-un menjalani masa pemulihan di rumah peristirahatannya. Rumah tersebut berada di Gunung Kumgang, Hyangsan, yang berada di sisi timur Korea Utara.

Laporan intelijen AS sebelumnya mengatakan bahwa Kim Jong-un dalam kondisi kritis setelah menjalani operasi kardiovaskular pekan lalu, sementara kantor Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan bahwa Kim melakukan "kegiatan normal" dan sejauh ini tidak ada laporan soal kesehatan yang memburuk.

Berita seputar kesehatan Kim mendorong indeks Kospi untuk memperpanjang pelemahan pada hari Selasa menjadi sebanyak 3 persen. Pada perdagangan hari ini, indeks Kospi terpantau melemah 1,35 persen ke level 1.854,03.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kim jong un Donald Trump

Sumber : Bloomberg, Daily NK

Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top