Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Karyawan Unilever Kumpulkan Donasi Rp1,8 Miliar untuk Tenaga Medis

Dana yang terkumpul dikonversi menjadi paket makanan sebanyak lebih dari 52.000 paket.
Penyerahan donasi dari karyawan Unilever untuk tenaga medis di RSUD Cibitung, Kabupaten Bekasi./Unilever
Penyerahan donasi dari karyawan Unilever untuk tenaga medis di RSUD Cibitung, Kabupaten Bekasi./Unilever

Bisnis.com, JAKARTA - Segenap karyawan PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) bersama-sama mewujudkan dukungan untuk ribuan tenaga kesehatan yang terus bekerja keras sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

Melalui penggalangan dana sejak Maret 2020 lalu, Unilever berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1,8 miliar. Dana tersebut dikonversikan menjadi lebih dari 52.000 paket makanan yang secara bertahap disalurkan ke tenaga kesehatan melalui sebuah inisiatif bernama “Meals for Meals”.

Governance and Corporate Affairs Director Unilever Sancoyo Antarikso menyatakan tenaga kesehatan adalah para pejuang dengan peranan yang luar biasa penting dalam menangani pandemi virus COVID-19 ini.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk berbagi peran mendukung dan mengapresiasi kerja keras mereka. Semoga asupan makanan bernutrisi dalam inisiatif ‘Meals for Meals’ dari karyawan Unilever Indonesia ini dapat sedikit meringankan keseharian para tenaga kesehatan di lapangan,” ungkap Sancoyo, dikutip dari siaran persnya yang diterima Bisnis, Senin (20/4/2020).

Melalui inisiatif “Meals for Meals”, karyawan Unilever Indonesia mendonasikan uang makan siang mereka untuk dikonversikan menjadi paket makanan untuk para tenaga kesehatan. Seluruh paket makanan tersebut telah dipastikan memenuhi kebutuhan nutrisi seimbang dan diproses dengan baik.

Inisiatif ini diwujudkan atas kerjasama dengan Unilever Foods Solutions beserta sejumlah mitra restoran terkemuka, yaitu Solaria, Bakmi GM, Marugame Udon, Boga Group, Golden Lamian, Batavia Café, Yoshinoya dan Kafe Betawi.

Dalam situasi seperti ini, perseroan percaya dibutuhkan kolaborasi semua elemen yang memadukan keahlian dan kemampuan untuk menekan penyebaran virus ini. Sehingga, masing-masing pihak memiliki perannya masing-masing.

“Kolaborasi seperti ini tidak hanya memberi manfaat bagi para tenaga kesehatan, tetapi juga membantu menghidupkan bisnis mitra-mitra kami,” sambungnya.

Pertengahan Maret 2020 lalu, Unilever Indonesia umumkan komitmen bantuan upaya penanganan pandemi COVID-19 senilai Rp50 miliar yang diwujudkan dalam bentuk hand sanitizer, sabun, produk makanan dan minuman, produk perawatan higienitas rumah, beserta paket makanan dan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga kesehatan.

Selain itu, Unilever juga memberikan perlindungan pendapatan seluruh karyawan hingga tiga bulan kedepan. Tidak hanya bagi karyawan langsung, perlindungan kesejahteraan yang diberikan Unilever Indonesia juga menjangkau kontraktor dan mereka yang bekerja di lokasi perusahaan secara penuh atau paruh waktu.

Setiap harinya, ribuan paket makanan dari inisiatif “Meals for Meals” telah dan akan didistribusikan ke tenaga kesehatan yang bertugas di sejumlah Rumah Sakit di wilayah Jakarta dan sekitarnya, termasuk: RSUD Pasar Minggu, RSUD Tarakan, RSUD Duren Sawit, RSKD Duren Sawit, RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSPI Sulianti Saroso, RSUD Tangerang, RSCM, RS Fatmawati, RSUD Kabupaten Bekasi, dan RSUP Persahabatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper