Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Luhut Masuk Topik Teratas di Twitter, Ada Apa Ya?

Hingga pukul 21.53 WIB, #LuhutSudahMelampauiBatas berada di urutan tiga teratas di Twitter
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 10 April 2020  |  22:40 WIB
Luhut Masuk Topik Teratas di Twitter, Ada Apa Ya?
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendadak masuk jajaran tiga topik teratas di Twitter pada Jumat (10/4/2020) malam.

Adapun, tanda pagar terkait Luhut muncul dengan nama #LuhutSudahMelampauiBatas yang sebagian besar berisi tentang kontroversi penanganan pandemi COVID-19. Selain itu, tanda pagar tersebut dibubuhkan dalam cuitan yang menyinggung soal pernyataan Luhut dengan memasukkan tautan atau cuplikan artikel meskipun telah dipublikasikan pada 2016.

Dari pantauan Bisnis pukul 22.16 WIB, terdapat beberapa akun yang cukup aktif menggunakan tanda pagar itu. Awal penggunaan tanda pagar itu dimulai 9 jam lalu dan masuk urutan ke-10 di topik yang paling banyak dibahas di Twitter setelah 2 jam digunakan.

Akun bernama @K1ngPurw4 bahkan sempat mendapatkan retweet terbanyak yakni 1.100 kali dan cuitannya disukai oleh 2.500 pengguna kendati hanya menggunakan tanda pagar Luhut sebanyak 14 cuitan. Menariknya, cuitan yang mendapatkan retweet terbanyak hanya berupa ajakan untuk menggunakan tanda pagar itu.

Bila umumnya tanda pagar yang muncul pada jajaran topik teratas kerap digunakan akun-akun untuk mempromosikan produk atau layanan, tanda pagar terkait Luhut cukup rapat tertutup dengan narasi tentang Luhut dan ajakan untuk terus membubuhkan tanda pagar itu.

Meski sempat tergeser oleh topik lain yakni Raditya, tanda pagar tentang Luhut kembali menduduki urutan ketiga. Selang sekira 30 menit, cuitan yang mengandung tanda pagar tersebut bertambah dari kisaran 14.000 cuitan menjadi 19.700 cuitan dan menduduki urutan kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Luhut Pandjaitan Tagar
Editor : Duwi Setiya Ariyanti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top