Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mensos Siapkan Bansos Khusus Presiden untuk Warga Jabodetabek

Mensos Juliari Batubara menyebutkan kepada warga di wilayah yang langsung berbatasan dengan DKI akan diberikan bansos khusus presiden. "Durasi selama 3 bulan dan akan kami mulai dalam waktu dua minggu dari sekarang. Indeks 600 ribu per keluarga untuk wilayah tersebut," ujar Julian dalam rapat terbatas yang disiarkan secara langsung.
Ilustrasi-Proses rapid test COVID-19 di Jakarta./Antara
Ilustrasi-Proses rapid test COVID-19 di Jakarta./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian sosial menyiapkan bantuan sosial untuk warga sekitar DKI Jakarta untuk meringankan mereka terkait wabah Corona

Mensos Juliari Batubara menyebutkan kepada warga di wilayah yang langsung berbatasan dengan DKI akan diberikan Bansos khusus presiden.

"Durasi selama 3 bulan dan akan kami mulai dalam waktu dua minggu dari sekarang. Indeks 600 ribu per keluarga untuk wilayah tersebut," ujar Julian dalam rapat terbatas yang disiarkan secara langsung.

Adapun data yang dunakan adalah keluarga yang ada dalam data terpadu Kemensos ditambah masukan dari pemda. "Saat ini kami sudah megang data dari Pemda DKI. Akan ada bansos khusus dari presiden untuk jabodetabek berupa paket sembako dengan nilai 600 ribu per keluarga. Durasi 3 bulan dan dimulai bulain ini," ujarnya.

Pihak yang menerima adalah seluruh keluarga yang terdaftar dalam data terpadu. Mereka adalah yang belum menerima bansos seperti PKH, bantuan pangan nontunai, atau kartu prakerja.

"Jadi seluruh warga plus data tambahan dari pemda yang selama ini tidak menerima Bansos seperti PKH, BPNT, atau kartu prakerja. Rencana kami akan mulai secepatnya bulan ini. Kami perlu koordinasi terlebih dahulu," ujar Julian.

Mensos menyebutkan khusus Bansos di Jabodetabek, sambil menunggu Bansos turun ke lapangan, Kemensos akan mendistribusikan 200 ribu paket sembako dengan indeks Rp600 ribu di Jakarta. Paket sembako ini diberikan untuk menunggu kekosongan Bansos khusus dari Presiden untuk wilayah Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper