Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabar Baik, Tiga Warga Aceh Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Tiga warga Aceh terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh dinyatakan telah sembuh, mereka direncanakan akan dipulangkan pada hari ini.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga warga Aceh terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh dinyatakan telah sembuh, mereka direncanakan akan dipulangkan pada hari ini.

"Iya sembuh, rencana dipulangkan hari ini," kata Direktur RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dr Azharuddin di Kota Banda Aceh, Minggu (5/4/2020).

Ia menyebutkan tiga positif COVID-19 dinyatakan sembuh setelah pihak RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh menerima hasil sampel lendir (swab) terbaru mereka dari Balitbangkes Kemenkes RI yang menyebutkan mereka telah negatif virus tersebut.

Kata dia, tiga warga itu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan sekitar dua pekan di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh pasca ditetapkan positif COVID-19.

"Sembuh, dalam artian kembali seperti orang biasa, setelah dua minggu lebih dirawat," katanya, menjelaskan.

Azharuddin tidak membeberkan indentitas ketiga pasien tersebut. Namun, kata dia, dengan sembuhnya tiga orang tersebut maka tersisa satu orang lagi pasien positif COVID-19 di Aceh.

Menurut dia, pasien yang tersisa itu tidak hanya positif COVID-19, tetapi juga memiliki riwayat penyakit lain yang mengharuskan pasien untuk tetap dirawat di rumah sakit.

"Satu lagi ada penyakit lain sebenarnya, bukan (hanya) coronanya tapi karena masih positif, kita tunggu sekali lagi pemeriksaan swab lagi," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif menyebutkan bahwa tiga warga yang telah sembuh atau negatif COVID-19 itu berasal dari Kota Banda Aceh satu orang dan dua orang dari Kabupaten Aceh Besar.

"Iya benar tiga orang pulang (sembuh). Satu dari Banda Aceh dan dua orang dari Aceh Besar," katanya.

Sebelumnya data terakhir sebanyak lima orang warga Aceh dinyatakan positif COVID-19. Empat diantaranya dirawat di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dan seorang lagi meninggal dunia saat masih dalam status PDP, sebelum dikonfirmasi positif COVID-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper