Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Turki: Program Beasiswa untuk Indonesia Tetap Jalan

Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Turki memastikan keberlanjutan program beasiswa pemerintah Turki bagi mahasiswa Indonesia tetap berlanjut.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Penyebaran virus corona (Covid-19) secara global telah berdampak ke berdampak sektor, termasuk pendidikan secara global.

Di tengah pandemi virus Corona, Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Turki memastikan keberlanjutan program beasiswa pemerintah Turki bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan.

Misalnya saja, di Turki terdapat kurang lebih 2.700 pelajar dan mahasiswa Indonesia, di mana 260 diantaranya merupakan penerima beasiswa Presidency for Turks Abroad and Related Communities (YTB). Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu M. Iqbal telah melakukan koordinasi dengan Presiden YTB untuk memastikan kondisi beasiswa bagi mahasiswa WNI tersebut.

"Semua mahasiswa Indonesia penerima beasiswa YTB akan terus mendapatkan semua hal beasiswanya, meskipun di tengah-tengah pandemi COVID-19," katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (2/4/2020).

Dubes Iqbal mengapresiasi keputusan tersebut di tengah situasi sulit saat ini. Selain itu, dia menghimbau agar mahasiswa Indonesia di Turki untuk tetap tenang, fokus belajar atau lakukan hal baik apapun yang bermanfaat untuk diri masing-masing, dan sekitarnya.

"KBRI Ankara dan KJRI Istanbul bersama seluruh masyarakat dan pelajar Indonesia di Turki bersama berdoa agar Indonesia dan Turki dapat segera melewati situasi sulit saat ini di tengah pandemic Covid-19," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper