Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

4 Perempuan Inggris Karantina Diri Bersama Penghuni Kebun Binatang

Keempat perempuan ini mengkarantina diri sekaligus memastikan agar seluruh binatang yang ada di dalamnya berada dalam kondisi baik.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  18:50 WIB
Ilustrasi - paradise wildlife park
Ilustrasi - paradise wildlife park

Bisnis.com, JAKARTA - Empat penjaga Kebun Binatang Paradise Park, Broxboune, Inggris punya kisah tersendiri di tengah masa karantina akibat pandemi virus Corona jenis baru. Alih-alih mengkarantina diri di rumah, mereka justru berada di dalam kebun binatang.

Keempat perempuan ini mengkarantina diri sekaligus memastikan agar seluruh binatang yang ada di dalamnya berada dalam kondisi baik.

Dilansir dari Insider, Selasa (31/3/2020), keempat penjaga kebun binatang itu adalah Izzy, Emily, Sarah-Jane, dan Layla. Awalnya hanya ada tiga petugas, kemudian bertambah ketika Layla memutuskan untuk bergabung seminggu yang lalu.

Secara sukarela keempatnya karyawan di Kebun Binatang Paradise Park itu menawarkan diri menjaga binatang yang ditinggalkan oleh pengunjungnya akibat Covid-19. Mereka tinggal di sebuah rumah yang ada di dalam kompleks kebun binatang, meninggalkan sementara keluarganya yang ada di rumah.

Sudah tentu mereka semua rindu dengan keluarganya di rumah. Namun, mereka mengaku benar-benar menikmati aktivitas di dalam kebun binatang yang cukup seru.

Mereka tidak hanya memberikan makanan dan memastikan kebersihan tempat tinggal seluruh binatang yang ada di dalamnya. Akun media sosial Kebun Binatang Paradise Park memperlihatkan mereka sedang berpura-pura menjadi pengunjung di kandang penguin yang ingin berfoto dengan binatang dari Antartika itu.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan agar penguin tidak kaget ketika kebun binatang kembali dibuka untuk umum setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Jika pandemi berlanjut, manajemen kebun binatang akan mengevaluasi kembali berapa lama keempat penjaga itu harus tinggal di sana, dan berapa lama kebun binatang harus ditutup untuk umum. Saat ini Inggris memiliki lebih dari 22.000 kasus Covid-19, dengan 1.408 kematian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top