Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gelar Briefing Covid-19, Trump Dituduh Iklankan Perusahaan

Konferensi pers yang dilakukan Donald Trump di Gedung Putih, Senin (30/3/2020) mengenai penanganan Covid-19 dituduh menjadi ajang iklan terselubung untuk suatu perusahaan.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  21:27 WIB
Presiden AS Donald Trump berbicara dalam acara penandatanganan UU Otoritas Pertahanan Nasional untuk Tahun Fiskal 2020 di Pangkalan Militer Gabungan (Joint Base) Andrews, Maryland, AS, Jumat (20/12/2019). - Reuters/Leah Millis
Presiden AS Donald Trump berbicara dalam acara penandatanganan UU Otoritas Pertahanan Nasional untuk Tahun Fiskal 2020 di Pangkalan Militer Gabungan (Joint Base) Andrews, Maryland, AS, Jumat (20/12/2019). - Reuters/Leah Millis

Bisnis.com, JAKARTA - Konferensi pers yang dilakukan Donald Trump di Gedung Putih, Senin (30/3/2020) mengenai penanganan Covid-19 dituduh menjadi ajang iklan terselubung untuk suatu perusahaan.

Seperti dilansir Guardian, Selasa (31/03/2020), dalam Konferensi pers tersebut Trump sempat memuji sebuah perusahaan. Trump menyebut perusahaan dimaksud telah melakukan tugas patriotik dengan memproduksi dan menyumbangkan peralatan medis untuk memenuhi kebutuhan AS menangani Covid-19.

“Apa yang mereka lakukan luar biasa. Ini adalah perusahan hebat,” ujar Trump.

Trump juga mengundang beberapa orang yang terkait dengan perusahan tersebut, untuk memberikan pidato singkat. Trump sempat berkata bahwa mereka adalah temannya dan sangat menghargai bantuan tersebut.

Amerika Serikat memang memiliki beban virus Covid-19 terbesar di dunia. Database jurnalis AS, Covid-19 Tracking Project, mencatat sampai Senin (30/3/2020) ada 945.793 tes Virus SARS-CoV-2 yang dilakukan di AS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Donald Trump
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top