Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

VAKSIN COVID-19: Amerika Serikat dan Johnson Teken Kontrak US$456 juta

Meskipun Johnson & Johnson belum memulai uji klinis seperti yang dilakukan perusahaan lain, tetapi sudah mengantongi kontrak dengan Donald Trump.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  21:54 WIB
Presiden Trump dalam jumpa pers task force penanganan virus Corona - Bloomberg / Yuri Gripas
Presiden Trump dalam jumpa pers task force penanganan virus Corona - Bloomberg / Yuri Gripas

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Amerika Serikat menghabiskan US$456 juta untuk rencana pembuatan vaksin virus corona (Covid-19). Presiden AS Donald Trump bekerja sama dengan Johnson & Johnson.

Kerja sama Trump dengan Johnson & Johnson bertujuan untuk membuat vaksin virus yang hampir menjangkiti seluruh negara di dunia. Dilansir dari Forbes.com pada Senin (30/3/2020), nilai kerja sama itu menjadi yang terbesar untuk proyek pembuatan vaksin sejauh ini meskipun perusahaan belum memulai uji klinis seperti yang dilakukan perusahaan lain.

Berdasarkan temuan Forbes, kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Health and Human Services Office of the Assistant Secretary for Preparedness and Response (ASPR) pada 27 Maret 2020.

Kesepakatan ini mengikuti pesanan lainnya yang juga bagian dari kontrak yang sama senilai US$150 juta pada 20 Maret 2020 untuk anti virus baru Covid-19.

Terkait hal itu, seorang juru bicara dari Johnson & Johnson tidak memberikan lebih banyak detil spesifik tentang pesanan yang dibuat oleh pemerintah Trump terhadap perusahaan.

Namun, juru bicara tersebut mengkonfirmasi nilai US$456 juta berkaitan dengan kolaborasi Biomedical Advanced Research and Development Authority (BARDA) ASPR yang telah diumumkan pada Februari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

corona vaksin johnson&johnson Donald Trump covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top