Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polri: Penembak Karyawan Freeport Indonesia Ialah KKB Pimpinan Joni Botak

Saat ini, tim gabungan TNI-Polri tengah memburu kelompok ini ke dalam Hutan Kuala Kencana, tempat kelompok Joni Botak melarikan diri. Suasana di kompleks Freeport kini sudah kondusif.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  17:35 WIB
Ilustrasi - JIBI/Nurul Hidayat
Ilustrasi - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Polri mengungkapkan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menembaki tiga karyawan PT Freeport Indonesia adalah anggota KKB Joni Botak.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengemukakan bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP serta memburu KKB Pimpinan Joni Botak, usai insiden penembakan itu terjadi.

Akibat peristiwa penembakan KKB Pimpinan Joni Botak tersebut, kata Argo, satu orang karyawan PT Freeport Indonesia atas nama Graeme Thomas Wael (57) yang merupakan warga negara asing (WNA) tewas di lokasi.

Sementara, dua karyawan lainnya atas nama Jibril Ma Bahar (49) dan Ucok Simanungkalit (52) mengalami luka tembak pada bagian tubuhnya.

"Tim gabungan TNI-Polri masih mengejar KKB Pimpinan Joni Botak ini ke dalam hutan Kuala Kencana, Papua," tuturnya, Selasa (31/3/2020).

Menurutnya, setelah peristiwa penembakan itu, situasi keamanan di wilayah Mimika sudah mulai kondusif. Namun, Argo menjelaskan bahwa tim gabungan TNI-Polri tetap akan meningkatkan kewaspadaan di sekitar lokasi penembakan agar peristiwa itu tidak terulang kembali.

"Pascaperistiwa penembakan itu situasi sudah konfusif. TNI-Polri tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Freeport penembakan
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top