Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pangeran Charles Positif Terinfeksi Virus Corona

Pihak juru bicara sang pangeran juga tidak dapat memastikan dari mana dia tertular, mengingat banyaknya kegiatan yang dilakukan di hadapan publik dalam beberapa pekan terakhir.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 25 Maret 2020  |  18:42 WIB
Pangeran Charles melakukan salam Namaste dengan Pierce Brosnan pada Prince's Trust Awards (Sumber: getty images)
Pangeran Charles melakukan salam Namaste dengan Pierce Brosnan pada Prince's Trust Awards (Sumber: getty images)

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Charles, (71 tahun), menjadi tokoh internasional selanjutnya yang dinyatakan positif terinveksi virus corona atau Covid-19 seperti dilansir dari Guardian, Rabu (25/03/2020).

Kepastian Pangeran Charles positif Covid-19 ini diketahui setelah ia menjalani serangkaian tes karena menunjukkan gejala-gejala ringan. Meski dinyatakan positif, ia dilaporkan tetap dalam kondisi sehat.

Masih menurut laporan yang sama, seorang juru bicara Clarence House mengatakan Camilla, Duchess of Cornwall, 72 tahun, juga telah diuji tetapi dinyatakan negatif.

"Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, pangeran dan istrinya sekarang melakukan isolasi mandiri di Skotlandia. Tes dilakukan oleh NHS di Aberdeenshire di mana mereka dinyatakan memenuhi kriteria yang diperlukan untuk pengujian," tulis pernyataan Clarence House.

Hingga kini, pihak juru bicara istana tidak dapat memastikan dari mana Pangeran Charles tertular. Dalam beberapa waktu terakhir, ia mengikuti banyak kegiatan yang dilakukan secara publikAgenda publik terakhir Charles adalah pada 12 Maret. Meski begitu ia diketahui juga melakukan sejumlah pertemuan pribadi dengan beberapa orang di dalam kerajaan, yang semuanya telah diberikan info soal hasil tesnya.

Sejumlah kecil orang yang tinggal dan bekerja di Birkhall, kastil tempat tinggal Charles, kini tetap berada di kediaman itu dan melakukan isolasi mandiri.

Sebuah sumber mengatakan bahwa Charles belum menemui Ratu Elizabeth II sejak pagi hari pada 12 Maret lalu. Istana Buckingham mengatakan bahwa Ratu tetap dalam kondisi sehat.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris Virus Corona
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top