Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Penyebaran Virus Corona, Astra Kucurkan Bantuan Rp63 Miliar

Bantuan diberikan dalam aneka bentuk, mulai dari alat kesehatan hingga kendaraan bermotor. Bantuan ini merupakan tahap awal yang digalang oleh Grup Astra.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  18:52 WIB
Team Leader Environment & Social Responsibility Astra Mohammad Taufan (kanan) menyerahkan bantuan kepada Kepala Bagian Tata Usaha Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Rosidi Roslan (kiri) di Jakarta (23/3). Bantuan berupa berbagai peralatan pencegahan COVID-19 seperti alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga disinfektan. - Astra
Team Leader Environment & Social Responsibility Astra Mohammad Taufan (kanan) menyerahkan bantuan kepada Kepala Bagian Tata Usaha Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Rosidi Roslan (kiri) di Jakarta (23/3). Bantuan berupa berbagai peralatan pencegahan COVID-19 seperti alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga disinfektan. - Astra

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra International Tbk. dan anak usaha memberikan bantuan senilai Rp63 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau wabah Covid-19.

Bantuan tersebut diberikan melalui Nurani Astra, atau program tanggung jawab sosial dan lingkungan dari perseroan Adapun, bantuan yang diberikan berupa alat uji tes, alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, dan disinfektan senilai Rp5,5 miliar.

Head of Corporate Communications Astra International Boy Kenala mengatakan pemberian bantuan ini merupakan tahap pertama dari keseluruhan bantuan. Pemberian bantuan dilakukan bertahap karena ketersediaan alat kesehatan cukup terbatas saat ini.

Dalam memberikan bantuan tersebut, perseroan menjalin kerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah.

Emiten berkode saham ASII ini juga bekerja sama dengan yayasan lain untuk menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia dengan nilai total mencapai Rp40 miliar.

Selain bantuan alat kesehatan tersebut, perseroan memberikan 100 unit Daihatsu Gran-Max Pick Up, lima unit truk Toyota Dyna, dan lima unit Isuzu Elf NMR71.

Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto juga mengatakan perseroan kini tengah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam pengadaan alat tes Covid-19. Dia berharap berharap seluruh elemen bangsa bersatu padu dalam menghadapi situasi saat ini. 

“Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 sehingga kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat,” katanya melalui siaran pers, Senin (23/3/2020).

Dia menyatakan dukungan Astra terhadap pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 ini sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan cita-cita Astra untuk “sejahtera bersama bangsa”.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra aksi emiten Virus Corona
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top