Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tiga Pasien RSPI Terkait Covid-19 Dirawat di ICU

Jumlah pasien virus corona (Covid-19) yang mendapatkan perawatan di ICU telah bertambah, menjadi tiga orang.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  17:39 WIB
Gerbang pintu masuk Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Sunter Jakarta Utara. Foto: Google Streets, April 2019n
Gerbang pintu masuk Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Sunter Jakarta Utara. Foto: Google Streets, April 2019n

Bisnis.com, JAKARTA — Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Mohammad Syahril mengatakanjumlah pasien virus corona (Covid-19) yang masuk ke ruang ICU bertambah satu orang, menjadi 3 orang.

Penambahan jumlah pasien masuk ICU sejalan dengan kondisi dan gejala klinis yang muncul pada tubuh pasien. Hingga Jumat (20/3/2020), pihak rumah sakit telah merawat 16 pasien di ruang isolasi terkait virus corona (Covid-19).

“Kemarin ada 15 pasien, sekarang ada tambahan satu lagi jadi 16 pasien,” tutur Syahril saat menyampaikan perkembangan terkini penanganan Covid-19 di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

Sebelumnya, 15 pasien yang kemarin dirawat di ruang isolasi itu di antaranya 9 pasien positif Covid-19 dan 6 pasien dalam pengawasan (PDP). Dari 9 pasien positif Covid-19 itu , ada yang sudah menjadi negatif saat menjalankan tes laboratorium tahap pertama.

Secara umum, Syahril menuturkan, keseluruhan pasien yang dirawat di ruang isolasi menunjukkan gejala klinis yang baik. Hanya saja, Syahril membeberkan, ada satu tambahan pasien yang kini dirawat di ruang ICU.

“Sehingga hari ini ada 3 pasien yang dirawat di ruang ICU yang sebelumnya berjumlah dua orang,”ujarnya.

Syahril mengatakan ketiga pasien yang kini dirawat di ruang isolasi tengah mendapatkan perawatan intensif dengan menggunakan ventilator. Ia berujar pihaknya tengah berupaya maksimal untuk menolong ketiga pasien yang kini dalam kondisi kurang baik itu. “Karena ketiganya belum terlalu tua, sehingga semoga bisa tertolong,” ujarnya.

Pemerintah mencatat adanya penambahan 60 kasus baru pasien positif Corona di Indonesia. Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 369 orang.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data yang diperoleh hingga siang tadi mencatat bahwa terjadi dari jumlah itu, 1 orang telah dinyatakan sembuh sehingga pasien sembuh menjadi 17 orang.

“Kemudian ada penambahan kasus meninggal sebanyak 7 orang sehingga total menjadi 32 orang,” katanya.

Catatan tersebut kata dia, merupakan data akumulasi dari seluruh rumah sakit untuk penanganan Covid-19. Pihaknya terus melakukan upaya penanganan sesuai prosedur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona rspi sulianti saroso covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top