Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mengintip Kegiatan Wapres Ma'ruf Amin saat Work From Home

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan hari ini Wapres menjalankan aktivitasnya di Kediaman Dinas Wapres di Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2020).
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  13:37 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat melakukan rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di rumah dinasnya, Rabu (18/3/2020). Rapat melalui video conference dilakukan seiring dengan arahan work from home dari presinden. - Istimewa
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat melakukan rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di rumah dinasnya, Rabu (18/3/2020). Rapat melalui video conference dilakukan seiring dengan arahan work from home dari presinden. - Istimewa

Bisnis.com JAKARTA - Jika biasanya Wakil Presiden Ma’ruf Amin hampir setiap hari menerima tamu dan menghadiri rapat penting, seketika berubah seiring dengan arahan work from home dari presiden.

Social distancing atau menjaga jarak sosial tidak hanya dilakukan oleh masyarakat, tetapi juga seluruh jajaran pemerintahan negara. Di saat negara genting menghadapi virus corona atau Covid-19, rapat penting tetap berlangsung meski menggunakan video conference.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan hari ini wapres menjalankan aktivitasnya di Kediaman Dinas Wapres di Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2020).

“Seperti pagi tadi, wapres melakukan wawancara live dengan Kompas TV, kemudian dilanjutkan dengan mengikuti Rapat Terbatas dengan Presiden, yang semuanya dilakukan melalui teleconference hingga siang hari,” katanya Rabu (18/3/2020).

Wapres yang biasanya dijadwalkan melakukan tanya jawab langsung dengan wartawan di kantornya sekali dalam sepekan, kali ini akan dilakukan dengan videotaping. Sebelumnya, Sekretariat Wapres telah mengumpulkan sejumlah pertanyaan dari para wartawan.

Menjelang sore, Ma'ruf Amin dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Letjen TNI Doni Monardo selaku Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) Penanganan Covid-19 guna melaporkan perkembangan terkini penanganan wabah virus corona di Indonesia. Pertemuan ini juga dilakukan melalui teleconference.

Ma’ruf Amin mengakui adanya perubahan protokol dalam menjalankan tugasnya usai arahan presiden untuk membatasi pertemuan langsung.

“Kami menghindari menerima tamu sejauh mungkin, kecuali yang sangat urgent. Dan kalau rapat lewat teleconference. Rapat dengan berbagai kementerian untuk melakukan koordinasi juga tidak bertatap muka langsung,” tuturnya saat live di Kompas TV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Ma'ruf Amin
Editor : Nancy Junita
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top