Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Idris Elba Terinfeksi Virus Corona Tanpa Gejala Apapun

Tanpa batuk kering, flu, atau demam, Idris Elba terpapar virus corona. Ia menjalani tes karena merasa pernah berinteraksi dengan seseorang yang positif terinfeksi virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  09:14 WIB
Petugas menggunkan pakaian khusus saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti\n
Petugas menggunkan pakaian khusus saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Biasanya, seseorang yang terpapar virus Corona (Covid-19) akan memiliki sejumlah gejala. Seperti batuk kering, flu, atau demam. Gangguan kesehatan tersebut bisa menjadi alarm bagi seseorang untuk mengetahui gejala terinfeksi virus asal Wuhan, China, tersebut.

Namun, hal itu tidak terjadi pada aktor Holywood, Idris Elba. Pria kelahiran London, Inggris 47 tahun silam itu justru tak mengalami gejala-gejala tersebut sebelum divonis dokter terpapar virus Corona. Hal ini ia umumkan di akun Twitter pribadi miliknya pada Selasa (17/3/2020) dini hari WIB. 

"Pagi ini setelah melakukan test virus Corona, saya mendapatkan hasil positif dan ya, saya terkejut," ucapnya mengawali pengakuannya dalam video yang diunggah pada Selasa dinihari, 17 Maret 2020. 

Ia mengaku tidak merasakan gejala apapun sebelumnya seperti pilek dan sesak napas. "Aku merasa baik-baik saja, tidak ada gejala apapun tapi langsung mengkarantina sendiri setelah mengetahui kemungkinan terpapar virus itu," ujarnya. 

Bintang film Thor ini merasa perlu untuk menjalani tes lantaran ia merasa terpapar oleh seseorang yang positif terinfeksi virus Corona. Menurut dia, langkah yang tepat adalah melakukan social distance measure untuk menjaga penularan virus yang sudah dinyatakan WHO pandemik tersebut. 

"Di rumah saja dan bersikap pragmatis. Saya akan mengabari kalian terus apa yang saya lakukan, jangan panik," ujarnya. Menurut dia, istrinya, Sabrina Dhowre yang berada di sampingnya saat merekam video itu belum dites. "Dia baik-baik saja."

Elba menambahkan, saat ini, diperlukan semua pihak saling bersatu untuk melawan virus ini. "Sekarang waktu untuk solidaritas. Sekarang adalah waktu untuk saling memikirkan satu sama lain," kata dia. 

Elba melanjutkan bahwa penyebaran virus ini sudah amat serius. "Sekarang waktunya menjaga jarak, cuci tanganmu. Lihatlah di luar sana, ada banyak orang di luar yang tidak memiliki gejala dan dapat mudah menyebarkan virus itu," ucapnya. 

Sebelum Idris Elba, aktor Hollywood lainnya yang sudah mengakui positif Corona adalah Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson. Selain itu, bintang NBA dari Utah Jazz, Rudy Gobert juga dinyatakan positif Corona tak lama setelah ia menganggapnya sebagai banyolan dengan menyentuh semua mikrofon saat konferensi pers berlangsung. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19

Sumber : Tempo

Editor : Andya Dhyaksa
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top