Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gubernur Banten: Lima Positif Corona dan Satu Pasien Meninggal

Gubernur Banten telah menetapkan kejadian luar biasa (KLB) terkait pandemi virus corona di daerah tersebut dengan kasus 5 positif corona, dan 1 kasus meninggal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  21:25 WIB
Tim Medis Rumah Sakit Pertamina Jaya memeriksa suhu tubuh seorang pegawai di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Pemeriksaan kondisi suhu tubuh bagi pegawai maupun tamu tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. ANTARA FOTO - Aprillio Akbar
Tim Medis Rumah Sakit Pertamina Jaya memeriksa suhu tubuh seorang pegawai di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Pemeriksaan kondisi suhu tubuh bagi pegawai maupun tamu tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. ANTARA FOTO - Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Banten Wahidin Halim menerima laporan adanya satu orang meninggal dunia dan lima orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19 sehingga pemerintah daerah menetapkan kejadian luar biasa (KLB).

"Warga yang dilaporkan meninggal dunia itu pada Senin sore (16/3/2020) dari Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan," kata Wahidin di Serang, Selasa (17/3/2020).

Wahidin menjelaskan bahwa lima warga Banten yang teridentifikasi positif terjangkit virus Corona ditangani rumah sakit rujukan di Jakarta. Pihaknya berharap kelima warga Banten tersebut lekas sembuh dan bisa berkumpul bersama anggota keluarga.

Lebih lanjut, dia menyatakan penyebaran virus corona harus mendapat perhatian semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat agar penularannya tidak meluas.

Masyarakat juga diimbau agar menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan, mengonsumsi makanan yang bergizi dan banyak istirahat serta tidak berkunjung ke tempat keramaian.

"Kami merasa prihatin atas lima orang positif [terinfeksi corona] dan satu meninggal dunia," ujar Wahidin.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji menjelaskan warga yang positif dalam perawatan, tiga orang dari Kabupaten Tangerang, dua dari Kecamatan Kelapa Dua dan satu dari Kecamatan Curug, serta satu orang dari Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Adpaun, hingga saat ini di Provinsi Banten sebanyak 130 orang masuk kategori Orang Dalam Pantauan (ODP), 18 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lima dinyatakan sembuh, dan 13 orang menunggu hasil laboratorium.

"Kami memghimbau masyarakat Banten untuk tetap tinggal di rumah dan jangan keluar rumah kalau tidak perlu serta menghindari tempat-tempat umum, dan memperbanyak asupan gizi," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top