Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menkominfo Johnny Plate Tes Kesehatan Terkait Virus Corona, Ini Kondisinya

Pejabat negara kini kian gencar melakukan pemeriksaan kesehatan terkait virus corona (Covid-19) yang telah mewabah di Indonesia.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  21:11 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate memberikan keterangan saat konferensi pers Komunikasi Publik Penanganan Virus Corona di Jakarta, Senin (3/2). Bisnis - Arief Hermawan P
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate memberikan keterangan saat konferensi pers Komunikasi Publik Penanganan Virus Corona di Jakarta, Senin (3/2). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Darat di Jakarta Pusat. Pemeriksaan dilakukan untuk mendeteksi upaya potensi tertular virus corona (Covid-19).

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Minggu (15/3/2020), dilakukan tes rontgen paru-paru dan tes darah terhadap Johnny. Atas hasil tersebut, kondisi paru-paru dan darah Johnny dilaporkan dalam keadaan baik.

Sementara hasil tes swap tenggorokan dan mulut bagian dalam akan keluar dalam waktu 3 sampai dengan 4 hari ke depan. Selanjutnya, Johnny G. Plate akan melaksanakan tugas kementerian sebagaimana biasa.

Sebelumnya dalam Rapat Terbatas di Kantor Kepresidenan, pada 11 Maret 2020, Johnny duduk tidak jauh dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang telah dinyatakan positif Covid-19.

Selama 2 pekan terakhir, Budi Karya diketahui tidak menghadiri banyak kegiatan di Kemenhub maupun Istana Kepresidenan. Dia diketahui ikut menyambut 69 ABK Diamond Princess di Bandara Kertajati, Jawa Barat pada 2 Maret 2020. Berdasarkan pemberitaan terakhir, Budi Karya dikabarkan telah menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menkominfo Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top