Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polri: Masih Ada 'Bang Napi' Kendalikan Bisnis Narkotika Jaringan Nigeria-Indonesia

Bareskrim Polri mengungkapkan masih ada beberapa narapidana yang tengah menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan yang jadi pengendali penyelundupan narkotika dari luar negeri ke Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 Maret 2020  |  11:05 WIB
Ilustrasi: nara pidana
Ilustrasi: nara pidana
Bisnis.com, JAKARTA - Bareskrim Polri mengungkapkan masih ada beberapa narapidana (napi) yang tengah menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan yang jadi pengendali penyelundupan narkotika dari luar negeri ke Indonesia.
 
Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar mengatakan salah satu jaringan penyelundupan narkotika yang diketahui dikendalikan dari dalam lapas yaitu jaringan Nigeria-Indonesia. 
 
Menurutnya, para kurir narkotika jaringan Nigeria-Indonesia yang diamankan mengakui mendapat instruksi untuk membawa narkotika tersebut dari seorang narapidana.
 
"Ini kan fakta yang kami temukan di lapangan, bahwa pengendali peredaran narkotika dari dalam Lapas itu masih tetap ada sampai saat ini," tutur Krisno, Jumat (13/3/2020).
 
Krisno memastikan pihaknya akan berkoordinasi terus dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk memperketat pengawasan terhadap seluruh narapidana narkotika di dalam Lapas, agar tidak ada lagi narapidana yang bebas mengendalikan masuknya narkotika dari luar negeri ke Indonesia.
 
"Kami akan kerja sama untuk mengantisipasi itu, komunikasi terus kami lakukan dengan pihak Ditjen PAS," katanya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkoba narkotika
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top