Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kim Jong Un Pimpin Latihan Tembak Artileri Jarak Jauh, Semua Target Terbidik

Kim Jong Un, pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), pada Senin (9/3/2020) memandu latihan menembak terbaru subunit artileri jarak jauh Tentara Rakyat Korea (Korean People's Army/KPA), demikian dilaporkan kantor berita pemerintah Korut, Korean Central News Agency (KCNA), pada Selasa (10/3/2020).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Maret 2020  |  14:06 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Kim Jong Un, pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), pada Senin (9/3/2020) memandu latihan menembak terbaru subunit artileri jarak jauh Tentara Rakyat Korea (Korean People's Army/KPA), demikian dilaporkan kantor berita pemerintah Korut, Korean Central News Agency (KCNA), pada Selasa (10/3/2020).

Laporan kantor berita China, Xinhua, yang mengutip KCNA itu mengatakan bahwa Kim menyaksikan latihan tersebut di sebuah pos observasi dan memerintahkan dimulainya penembakan. Namun laporan KCNA itu itu tanpa memberikan rincian mengenai jenis senjata yang diuji.

Tujuan dari latihan menembak itu adalah untuk "menginspeksi kapabilitas serangan balik militer yang cepat dari unit-unit artileri jarak jauh di lapangan," papar laporan tersebut, tulis Xinhua, Senin (10/3/2020).

Sejumlah pejabat Korea Selatan (Korsel) mengatakan bahwa Korut menembakkan sedikitnya tiga proyektil tak dikenal pada Senin, penembakan kedua dalam sepekan. Kementerian Pertahanan Korsel mengatakan pihaknya mendeteksi beberapa tipe proyektil jarak dekat yang ditembakkan dari area Sondok di pesisir timur Korut ke arah perairan di antara Semenanjung Korea dan Jepang.

"Pasukan artileri di lapangan mengenai target dengan keahlian menembak yang sangat baik di hadapan Pemimpin Tertinggi, sepenuhnya menunjukkan kemampuan tempur mereka," menurut KCNA.

Pada 2 Maret lalu, Kim mengunjungi lokasi pelaksanaan latihan menembak subunit artileri jarak jauh KPA dan memandu latihan tersebut, menurut KCNA.

Simak foto-foto penembakan altileri itu dari Youtube ARIRANG NEWS (berita TV Korea Selatan berbahasa Inggris) di atas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Korea Utara kim jong un

Sumber : Xinhua/Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top