Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pangeran Harry Bakal Kehilangan Pengamanan Pemerintah Kanada

Bantuan pengamanan pemerintah Kanada akan berhenti dalam beberapa pekan mendatang.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 29 Februari 2020  |  10:04 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam suatu acara November 2019. - Twitter @KensingtonRoyal
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam suatu acara November 2019. - Twitter @KensingtonRoyal

Bisnis.com, JAKARTA – Pangeran Harry dan Meghan Markle bakal kehilangan perlindungan khusus dari pemerintah Kanada karena pasangan suami-istri itu sudah tidak lagi bekerja sebagai anggota Kerajaan Inggris.

Pemerintah Kanada dalam pengumuman Kamis (27/2) mengatakan Pangeran Harry dan Meghan saat ini masih diakui sebagai orang yang dilindungi secara internasional, maka Kanada memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan keamanan sebagai kebutuhan dasar. “Namun bantuan ini akan berhenti dalam beberapa pekan mendatang sesuai dengan perubahan status mereka,” demikian bunyi pernyataan Pemerintah Kanada, dilansir dari Tempo.

Dikutip dari Asiaone.com, Kepolisian Kerajaan Kanada terhitung sejak November 2019 membantu Kepolisian Metropolitan London, melakukan pengawalan pada Pangeran Harry dan Meghan saat pasangan itu liburan enam pekan di Kanada.

Namun sekarang Pangeran Harry dan Meghan sudah tidak lagi menjadi anggota senior Kerajaan Inggris, tidak lagi menerima uang publik untuk mendanai keamanan yang diperkirakan bernilai jutaan dollar.

Terhitung mulai Januari 2020, pasangan itu juga sudah dianggap bukan lagi anggota senior Kerajaan Inggris. Pangeran Harry dan Meghan melepaskan jabatan mereka demi bisa mendapatkan kebebasan, termasuk dari sorotan kamera media yang sangat ketat yang telah mengikuti mereka dalam beberapa tahun.    

Pangeran Harry – Meghan saat ini tinggal di Kanada untuk memulai hidup baru mereka. Duke dan Duchess of Sussex itu akan kehilangan suntikan dana kerajaan dan tidak lagi menggunakan gelar HRH (His Royal Highness or Her Royal Highness) mereka.

Mereka juga akan membayar 2,4 juta poundsterling atau Rp 42,7 miliar uang pembayar pajak yang dihabiskan untuk merenovasi rumah Frogmore Cottage mereka di Inggris. Belum diketahui siapa yang selanjutnya akan membayar tagihan untuk keamanan Pangeran Harry dan Meghan Markle selama tinggal di Kanada.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pangeran harry dan meghan markle

Sumber : Tempo.co

Editor : M. Taufikul Basari
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top