Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ekonomi Australia Terancam, Stimulus Antivirus Corona Disiapkan

Pariwisata dan pendidikan menjadi dua sektor di Australia yang paling terancam akibat virus corona.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  06:40 WIB
Perdana Menteri Australia Scott Morrison (kedua kiri) bersama keluarganya. - Reuters/David Gray
Perdana Menteri Australia Scott Morrison (kedua kiri) bersama keluarganya. - Reuters/David Gray

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Australia berencana untuk mengeluarkan stimulus bagi sektor perekonomian yang terdampak oleh wabah virus corona
Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengungkapkan badan keuangan menyarankan stimulus yang dikeluarkan harus tepat sasaran, efisien, terukur. 
Di Australia, sektor yang paling terpukul dengan adanya epidemi ini adalah pariwisata dan pendidikan. Pemerintah Australia sendiri melanjutkan larangan berkunjung bagi semua orang yang berasal dari China hingga satu minggu ke depan. Larangan ini membuat sejumlah pelajar China yang menjadi sumber pendapatan universitas di Australia terjebak di negaranya sehingga mereka tidak bisa datang untuk memulai tahun ajaran baru. 
Menurut laporan Forum Transportasi dan Wisata, dampak dari virus corona dapat merugikan industri pariwisata hingga A$4 miliar per bulan
Morisson menuturkan risiko epidemi membayangi semua negara dan langkah darurat harus diambil dengan melakukan pemeriksaan kesehatan di perbatasan dan memasok peralatan kesehatan. 
Di tengah kondisi ini, PM Australia berusaha meyakinkan warga Australia bahwa proses perlindungan ini akan berhasil. Semua 15 pasien yang terkait langsung dengan Wuhan, pusat wabah di China, telah pulih sepenuhnya. 
Sementara itu, delapan suspect virus corona lain yang terkait dengan kapal pesiar Diamond Princess di Jepang masih dipantau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top