Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Jokowi Bantah Isu Reshuffle & Pemerintah Bakal Berikan Influencer Uang Rp72 Miliar

Jokowi yang membantah soal isu reshuffle menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Rabu (26/2/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 26 Februari 2020  |  19:05 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada media usai melepasliarkan sepasang Elang Jawa di Taman Nasional Gunung Merapi, Jumat (14/2/2020). - Bisnis/Muhammad Khadafi
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada media usai melepasliarkan sepasang Elang Jawa di Taman Nasional Gunung Merapi, Jumat (14/2/2020). - Bisnis/Muhammad Khadafi

1. Jokowi Bantah Isu Reshuffle

Presiden Joko Widodo menegaskan belum ada rencana perombakan Kabinet Indonesia Maju hingga saat ini.

Seperti diketahui, berembus isu reshuffle menteri seiring dengan cuitan seorang pegiat sosial media lewat Twitter pada pekan lalu.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Berikut Spesifikasi Drone ScanEagle, Hibah AS untuk Indonesia

Kementerian Pertahanan akan menerima hibah 14 unit drone ScanEagle dan peningkatan kemampuan tiga unit Helikopter Bell 412 dari pemerintah Amerika Serikat (AS). Bagaimana spesifikasi alat tersebut?

Drone ScanEagle senilai US$28,3 juta ini rencananya akan digunakan TNI AL untuk meningkatkan kemampuan intelijen, pengawasan, dan pengintaian di wilayah maritim guna memperkuat pertahanan negara.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Harun Masiku Buron, Ponsel Dimatikan agar tak Terlacak, Diuber via Internet

Polri mengaku kesulitan menangkap buronan politisi PDI-Perjuangan Harun Masiku karena DPO tersebut mematikan seluruh ponsel pintarnya hingga hari ini.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengaku bahwa Polri tetap dapat melacak keberadaan buronan itu, kendati seluruh ponsel pintarnya sudah dimatikan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Anwar Ibrahim Yakin Bakal Pimpin Pemerintahan Malaysia

Politisi Malaysia Anwar Ibrahim yakin kubunya mendapat cukup dukungan parlemen untuk membentuk pemerintahan selanjutnya. Keyakinan itu disampaikan Anwar Ibrahim setelah Perdana Menteri Mahathir Mohamad mengundurkan diri awal pekan ini.

"Saya selalu percaya diri. Jumlahnya [dukungan parlemen] ada pada raja. Kami tidak seharusnya bermain dengan angka-angka itu," kata Anwar seperti dilansir Bloomberg, Rabu (26/2/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Wow, Pemerintah Bakal Berikan Influencer Uang Rp72 Miliar

Buat kamu pekerja kreatif yang aktif di media sosial, ada kabar baik. Pemerintah akan mengajak influencer yang memiliki dampak di media sosial untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Total alokasi anggaran promosi pariwisata sebesar Rp72 miliar. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengatakan belum menghitung porsi anggaran untuk para influencer. Pasalnya hal ini akan tergantung nilai kontrak dengan orang-orang yang memiliki pengaruh sosial di bidangnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top