Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harun Masiku Buron, Ponsel Dimatikan agar tak Terlacak. Diuber via Internet

Polri mengaku kesulitan menangkap buronan politisi PDI-Perjuangan Harun Masiku karena DPO tersebut mematikan seluruh ponsel pintarnya hingga hari ini.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 26 Februari 2020  |  18:26 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA - Polri mengaku kesulitan menangkap buronan politisi PDI-Perjuangan Harun Masiku karena DPO tersebut mematikan seluruh ponsel pintarnya hingga hari ini.
 
Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengaku bahwa Polri tetap dapat melacak keberadaan buronan itu, kendati seluruh ponsel pintarnya sudah dimatikan.
Namun, Asep tidak menjelaskan lebih jauh mengenai cara penyidik mendeteksi jejak buronan Harun Masiku yang kini tengah diburu oleh seluruh Kapolres di Indonesia.
 
"Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa saudara HM ini mematikan alat komunikasinya berupa handphone. Tetapi ini tidak jadi kendala bagi kami," tuturnya, Rabu (26/2).
 
Asep optimistis pihaknya tetap bisa mendeteksi keberadaan Harun Masiku, karena Polri sudah menerjunkan tim siber Bareskrim Polri. Selain itu, menurut Asep, Polisi juga tengah menelusuri semua lokasi yang diduga kuat menjadi tempat persembunyian politisi PDI-Perjuangan tersebut.
 
"Kami tetap optimis yang bersangkutan bisa kami temukan. Upaya penyelidikan kini didukung oleh tim IT," katanya.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK OTT KPK
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top