Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pilkada 2020: NasDem Ingin Mantu Jokowi, Bobby Nasution Lawan Kotak Kosong

NasDem ingin Bobby menjadi representasi berbagai partai. Tujuannya untuk meraup sebanyak-banyaknya dukungan, kalau bisa melawan kotak kosong.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  15:15 WIB
Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo, memberikan keterangan kepada wartawan terkait isu pencalonan dirinya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/6/2019). - Bisnis/Yodie Hardiyan
Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo, memberikan keterangan kepada wartawan terkait isu pencalonan dirinya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/6/2019). - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Willy Aditya mengatakan partainya mendorong agar menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution berkomunikasi dengan partai lain.

Tujuannya untuk meraup sebanyak-banyaknya dukungan, kalau bisa hingga melawan kotak kosong di Pilkada 2020.

"Kalau Bobby mau berkomunikasi dengan PDIP dengan Golkar, dengan partai lain dengan PKS dan sebagainya, dipersilakan. Bagus malahan," ujar Willy saat dihubungi, Jumat (21/2/2020).

Willy mengatakan NasDem tidak membangun komunikasi dengan partai-partai lain untuk membangun koalisi. Menurut dia, kandidat yang harus aktif berkomunikasi untuk membangun koalisi.

NasDem, kata dia, bukan hanya akan menerima partai mana pun yang akan bergabung. Tetapi mendorong Bobby untuk menghimpun dukungan sebanyak-banyaknya.

"Kalau bisa (lawan) kotak kosong malah, kenapa tidak."

NasDem ingin Bobby menjadi representasi berbagai partai. Hal tersebut, kata dia, adalah pesan Ketua Umum NasDem Surya Paloh kepada Bobby agar suami putri Jokowi, Kahiyang Ayu, ini tidak masuk dan menjadi kader dari salah satu partai saja.

"(Pesan Surya, Bobby) Enggak usah berpartai. Simbol saja dari semuanya. Biar memayungi semuanya, NasDem nggak perlu juga Bobby masuk NasDem, yang penting diterima oleh semua," kata dia.

Sebelumnya, Surya Paloh membenarkan bahwa partai sudah mengeluarkan rekomendasi kepada menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sebagai calon Wali Kota Medan pada Pilkada 2020.

Surya mengatakan NasDem memutuskan mengusung Bobby Nasution bukan karena ia menantu Jokowi.

 "Ah, menantu memang nasib dia jadi menantu. Ngapain kita urus itu," kata Surya saat ditemui usai peresmian gedung baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumatera Utara di Medan, Kamis (20/2/2020).

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi nasdem Pilkada 2020

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top