Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kunjungi India, Tagar Namaste Trump Ramai Di Twitter

Presiden AS dijadwalkan mengunjungi India dan bertemu langsung dengan Perdana Menteri Narendra Modi pada 24 Februari 2020.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 17 Februari 2020  |  18:57 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. - Reuters/Jonathan Ernst
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. - Reuters/Jonathan Ernst

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden AS Donald Trump dijadwalkan mengunjungi India dan bertemu langsung dengan Perdana Menteri Narendra Modi pada 24 Februari 2020.

Momentum ini merupakan kunjungan balasan usai Modi bertandang ke Texas, AS, pada September tahun lalu. Sekaligus kali pertama Trump berkunjung ke Negeri Bollywood itu.

Dilansir Bloomberg, Senin (17/2/2020), saat itu, Modi dan Trump bergandengan tangan pada sebuah panggung di stadion bola Houston.

Peristiwa itu kemudian memunculkan istilah 'Howdy Modi' untuk merayakan kemesraan kedua pemimpin di hadapan lebih dari 50 ribu orang Amerika keturunan India yang hadir.

Kini, tagar #NamasteTrump banyak digunakan netizen India di media sosial untuk menyambut kedatangan Presiden AS ke India. Keduanya akan kembali bertemu di stadion kriket di Ahmedabad, kota terbesar di negara bagian Gujarat. Stadion itu dapat menampung sekitar 100.000 orang.

"Bersiaplah untuk mengatakan #NamasteTrump," kata perusahaan milik pemerintah daerah Ahmedabad dalam sebuah kicauan di Twitter.

Kunjungan Trump terjadi ketika India menghadapi pertumbuhan ekonomi paling lambat sejak 2009 dan meningkatnya keresahan sosial terhadap pemerintah Modi. Hal ini juga telah mendorong agenda nasionalis Hindu melalui undang-undang baru yang secara luas dilihat sebagai diskriminasi terhadap Muslim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india Donald Trump

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top