Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Lampung Buru 4 Tahanan yang Kabur Dari Polsek Natar

Polda Lampung kini tengah memburu empat tahanan yang masih kabur dari sel tahanan Polsek Natar. Salah satunya, AH bin S yang menjadi otak rencana ini dengan merubuhkan atap sel.
Ilustrasi kabur dari penjara/Antara
Ilustrasi kabur dari penjara/Antara
Bisnis.com, JAKARTA - Polda Lampung dan Polsek Natar tengah memburu empat orang tahanan yang melarikan diri dari sel tahanan Polsek Natar pada hari Kamis 13 Februari 2020 pukul 02.00 WIB.
Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengungkapkan dari tujuh tahanan yang melarikan diri, tiga tahanan berhasil diamankan. Mereka berinisial MDP (29), AH bin S  (31) dan RD bin SR (25).
Sementara itu, menurut Pandra, empat tahanan lain masih melarikan diri. Menurutnya, salah satu dari empat tahanan yang masih diburu itu berinisial MJ bin H (26) diduga sebagai dalang untuk melarikan diri.
"Berdasarkan keterangan dari tahanan yang telah diamankan, upaya melarikan diri itu ternyata sudah direncanakan oleh tahanan MJ bin H," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (13/2/2020).
Pandra menceritakan kronologis tujuh tahanan itu melarikan diri berawal pada saat hujan turun deras di Polsek Natar dan sekitarnya. Kemudian sekitar pukul 02.00 WIB, Brigpol Ronald yang berjaga di sel Polsek Natar mendengar suara asbes jatuh di sel tersebut.
 
"Saat dilakukan pengecekan, ternyata tujuh orang tahanan sudah tidak ada di dalam selnya. Mereka melarikan diri dengan cara menjebol tembok dan merusak asbes atap ruang tahanan," katanya.
 
Pandra mengimbau para buronan agar segera menyerahkan diri atau Pandra mengancam akan melakukan upaya penangkapan paksa hingga melakukan tindakan tegas dan terukur. "Kami tidak segan melakukan tindakan tegas dan terukur jika para tahanan yang melarikan diri ini membahayakan keselamatan baik petugas atau masyarakat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper