Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Riau

TIm detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menembak mati terduga teroris berinisial WF di Sungai Kampar, Kecamatan Pelalawan, Riau pada Kamis 6 Februari 2020 sekitar pukul 15.00 WIB.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  20:47 WIB
Ilustrasi - Jibiphoto
Ilustrasi - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - TIm detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menembak mati terduga teroris berinisial WF di Sungai Kampar, Kecamatan Pelalawan, Riau pada Kamis 6 Februari 2020 sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengemukakan terduga teroris WF berencana hijrah ke Suriah. Saat WF menumpang sebuah perahu, Polisi mengimbau kepada nakhoda kapal bahwa ada teroris di kapal tersebut dan disarankan untuk merapat kembali ke daratan.
 
"Saat mendekati kapal itu, petugas dilempari bom pipa oleh teroris tersebut dan menyebabkan satu anggota terluka. Terduga ini berencana hijrah ke Suriah ya," tuturnya, Senin (10/2).
 
Mendapatkan serangan bom pipa, petugas, kata Argo langsung membalasnya dengan tindakan tegas dan terukur, sehingga menyebabkan terduga teroris itu tewas di tempat.
 
Berdasarkan hasil penyidikan sementara, terduga teroris berinisial WF tersebut diketahui terafiliasi dengan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daullah (JAD).
 
"Kami ambil tindakan yang tegas dan terukur ke pelaku ya," katanya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teroris
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top