Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seleksi CPNS 2019, Pengantin Wanita Tinggalkan Resepsi Pernikahan Demi Ikut SKD

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil masih berlangsung hingga akhir Februari 2019. Sejumlah peserta memiliki pengalaman beragam saat mengikuti tes tersebut.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  11:00 WIB
Ilustrasi pernikahan. - Antara
Ilustrasi pernikahan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih berlangsung hingga akhir Februari 2019. Sejumlah peserta memiliki pengalaman beragam saat mengikuti tes tersebut.

Seperti yang dialami seorang wanita bernama Oktaviana Setyaningrum. Demi mengikuti seleksi tahap dua seleksi CPNS, dia rela meninggalkan sementara suaminya di acara resepsi pernikahan keduanya.

Akun Twitter Badan Kepegawaian Negara (BKN) menceritakan perjuangan Oktaviana demi menjadi seorang aparatur sipil negara (ASN). Beberapa jam sebelum seleksi, dia melangsungkan pernikahan dan resepsi di Kalimantan Timur.

Wanita itu diceritakan baru melangsungkan akas nikah pada pukul 9.00 WITA. Dua jam berselang atau pada pukul 11.00 WITA, Oktaviana langsung menggelar resepsi pernikahan. Akan tetapi acara sakral itu hanya sesaat dia ikuti.

"#SobatBKN Oktaviana Setyaningrum, baru melangsungkan akad nikah pada pukul 9.00 WITA dan resepsi pada pukul 11.00 WITA, Ia terpaksa harus meninggalkan suaminya diacara resepsi demi mengikuti tes SKD di titik lokasi Pemprov Kaltim," tulis BKN, Senin (10/2/2020).

Cerita lainnya, juga dialami Renia. Meski dalam kondisi sakit dan diopname, gadis itu kekeuh untuk mengikuti SKD pada Sabtu (8/2/2020). Tim media juga bersiaga untuk menemaninya mengikuti seleksi.

#SobatBKN Perjuangan Renia yang sakit dan diharuskan opname ini patut diancungi jempol. Berbekal infus yang melekat dan tim medis yang siaga, ujian SKD tilok SMKN 1 Praya Tengah Kab Lomok Barat. Mimin doakan ya lekas sembuh dan tahun depan bisa jadi ASN kaya mimin," tulis akun itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpns bkn
Editor : Nancy Junita
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top