Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Penularan Virus Corona, Anjing di China Pakai Masker

Para pemilik anjing di China membelikan hewan peliharaan mereka masker khusus untuk mencegah penularan virus corona.
Masker khusus untuk anjing/Istimewa
Masker khusus untuk anjing/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Para pemilik anjing di China membelikan hewan peliharaan mereka masker khusus untuk mencegah penularan virus corona.

Penjual masker khusus anjing yang berbasis di Beijing, Zhou Tianxiao mengatakan dia berhasil menjual masker khusus anjing 10 kali lipat lebih banyak dibanding hari-hari sebelum virus corona mewabah.

Zhou Tianxiao sudah berjualan di situs lokamarket China Taobao sejak 2018, sebenarnya masker cuma untuk melindungi anjing-anjing dari polusi udara.

 "Kebanyakan anjing di sini mulai pakai masker. Karena virus ini, orang-orang jadi lebih memperhatikan kondisi kesehatan mereka dan peliharaan mereka," kata Zhou Tianxiao dikutip dari Foxnews, Sabtu (1/2/2020).

Zhou Tianxiao melanjutkan bahwa masker anjing sebenarnya tidak dirancang secanggih masker untuk para tenaga medik manusia namun cukup fungsional.

"Fungsi utama masker anjing adalah untuk mencegah asap dan polusi, mencegah anjing menjilat atau makan makanan dari lantai dan mencegah mereka terpapar virus," kata Zhou Tianxiao.

Anjing kemungkinan menolak pakai alat pelindung itu pada awalnya, kata Zhou Tianxiao, tapi mengingat risiko jika tak pakai pelindung, pencegahan yang utama. Tak ada laporan virus corona menjangkit binatang. Namun Komisi Kesehatan Nasional China mengingatkan para pemilik binatang peliharaan untuk tetap waspada.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan tak ada bukti virus corona berdampak pada kesehatan binatang dan belum ada laporan virus corona ditemukan pada binatang spesies apapun.

Namun, untuk pencegahan umum, WHO merekomendasikan siapa saja yang berinteraksi dengan binatang agar menerapkan gaya hidup higienis dengan mencuci tangan secara berkala memakai sabun setelah bersentuhan dengan binatang dan produk-produk binatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper