Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkominfo Monitor Penyebaran Hoaks Virus Corona Lewat Drone

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memonitor adanya penyebaran hoaks dan disinformasi terkait dengan Virus Corona melalui Drone Kominfo.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  23:08 WIB
Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jakarta - Bisnis.com/Samdysara Saragih
Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jakarta - Bisnis.com/Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memonitor adanya penyebaran hoaks dan disinformasi terkait dengan Virus Corona melalui Drone Kominfo.

Tidak menyampaikan secara lebih detil terkait dengan upaya monitoring yang dilakukan di dalam keterangan resmi kementerian, Menkominfo Johnny Gerard Plate meminta masyarakat untuk tidak mengaitkan masalah Virus Corona dengan masalah lain yang berdampak luas dan negatif terhadap negara, baik terhadap sektor ekonomi maupun sektor lain.

“Ini murni masalah kesehatan dan karena itu mengaculah pada referensi utamanya yang hanya disampaikan oleh institusi resmi," ujar Johnny seperti dikutip dari siaran pers Kemenkominfo, Selasa (28/1/2020).

Pemerintah, lanjutnya, telah melakukan langkah-langkah konsolidasi dan terintegerasi untuk mencegah agar virus tersebut tidak masuk ke wilayah Tanah Air.

Dia juga menyampaikan sampai dengan saat ini belum ada penyebaran Virus Corona di Indonesia. Pihak pemerintah pun dikatakan sudah mengambil beberapa langkah sebagai cara mendiseminasi informasi.

Johnny berharap agar masyarakat mengacu kepada intitusi resmi dan informasi yang disampaikan pemerintah secara resmi dalam rangka pencegahan dan penanganan virus ini.

“Salah menangani, dampaknya sangat luas,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kominfo virus corona
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top