Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Federer dan Nadal Janjikan US$172.000 untuk Kebakaran Australia

Petenis top dunia termasuk Serena Williams dan juara bertahan Australia Terbuka Novak Djokovic ikut berpartisipasi menggalang dana.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  01:43 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal. - Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Roger Federer dan Rafael Nadal menjanjikan US$172.000 untuk membantu kebakaran hutan Australia. Upaya itu berlangsung pada acara amal dalam rangka menyambut turnamen Australia Terbuka.

Dilansir dari Reuters, Rabu (16/1/2020), Nadal mengumumkan hal itu di Rod Laver Arena di Melbourne Park, Australia, selama acara Rally for Relief. Di sana, para petenis top dunia termasuk Serena Williams dan juara bertahan Australia Terbuka Novak Djokovic ikut berpartisipasi menggalang dana.

"Semoga itu akan terus menginspirasi orang-orang untuk mendukung bencana mengerikan yang kita alami ini dan membantu memulihkan semua hal yang kita butuhkan," ujar Nadal.

Australia saat ini tengah mengalami musim kebakaran terburuk dalam sejarah. Kebakaran ini berlangsung berbulan-bulan, menewaskan 28 orang, menghancurkan lebih dari 2.500 rumah dan merambah hutan serta lahan pertania seukuran Belgia.

Asap dari kebakaran hutan sudah menyelimuti Melbourne dalam kabut abu-abu tebal sebelum badai disertai hujan lebat mengguyur. Kondisi itu pun mengganggu pertandingan kualifikasi Australia Terbuka untuk hari kedua secara berturut-turut.

ATP pada hari Minggu menjanjikan US$500.000 kepada WWF Australian Wildlife and Nature Recovery Fund sebagai bagian dari upaya bantuan kebakaran hutan.

Sejumlah pemain telah membuat janji individu termasuk American Williams yang mengatakan bahwa dia akan menyumbangkan semua uang hadiah dari turnamen di Auckland.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

australia

Sumber : Reuters

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top