Korupsi Jiwasraya : Toyota Fortuner Tambah Jumlah Mobil yang Disita dari Tersangka

Kejaksaan Agung menyita satu unit mobil mewah Toyota Fortuner dari kediaman pribadi eks-Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hari Prasetyo. Dengan demikian jumlah mobil yang disita dari para tersangka bertambah menjadi 6 unit.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  14:13 WIB
Korupsi Jiwasraya : Toyota Fortuner Tambah Jumlah Mobil yang Disita dari Tersangka
Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta, Rabu (11/12/2019). - ANTARA /Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung menyita satu unit mobil mewah Toyota Fortuner dari kediaman pribadi eks-Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hari Prasetyo. Dengan demikian jumlah mobil yang disita dari para tersangka bertambah menjadi 6 unit.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono menyebutkan total kendaraan yang disita oleh tim penyidik Kejagung dari kediaman para tersangka yaitu enam mobil mewah dan satu unit sepeda motor Harley Davidson.

Keenam mobil itu adalah Mercedes Benz E300, Mercedes Benz S500, Toyota Alphard serta satu sepeda motor Harley Davidson tipe Electra Glide Ultra.

Selain itu, tiga mobil lain yang turut serta disita adalah Mercedes Benz dan Toyota Alphard Vellfire dan Toyota Fortuner.

"Iya benar, penyidik telah melakukan penyitaan dan penggeledahan dari kediaman yang tersangka tadi malam," tuturnya, Kamis (16/1/2020).

Seperti diketahui, pada Rabu 15 Januari 2020, tim penyidik melakukan penggedahan dan penyitaan di dua lokasi yang merupakan rumah tersangka eks-Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim dan mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo.

Sebelumnya, Kejagung telah menahan lima orang tersangka yang diduga terlibat kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya di lokasi berbeda selama 20 hari ke depan sejak Selasa 14 Januari 2020.

Kelima tersangka itu adalah Komisaris Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro ditahan di Rutan KPK, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (Tram) Heru Hidayat ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung.

Mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim ditahan di Pomdam Jaya Guntur dan eks Kepala Divisi Investasi dan Keuangan pada PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan ditahan di Rutan Cipinang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jiwasraya

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top