Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Prabowo Jalin Kerja Sama Alutsista Hingga Ke Paris dan Bamsoet Usul Ambang Batas Parlemen hingga 7 Persen

Prabowo yang ke Paris dalam rangka menjalin kerja sama alutsista dengan Prancis menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Selasa (14/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  20:00 WIB
Menteri Pertahanan RI Subianto (kiri) disambut dengan Upacara Penghormatan Militer di halaman kantor Kementerian Pertahanan Prancis, Paris, Senin (13/1/2019), sebelum bertemu dengan Menhan Prancis Florence Parly (kanan). - Antara/KBRI Paris
Menteri Pertahanan RI Subianto (kiri) disambut dengan Upacara Penghormatan Militer di halaman kantor Kementerian Pertahanan Prancis, Paris, Senin (13/1/2019), sebelum bertemu dengan Menhan Prancis Florence Parly (kanan). - Antara/KBRI Paris

1. Prabowo Berkunjung ke Paris, Jalin Kerja Sama Alutsista dengan Prancis

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berkunjung ke Paris, Prancis dalam rangka mempererat kerja sama bilateral dan alat utama sistem pertahanan (alutsista).

Prabowo menerima Upacara Penghormatan Militer di halaman kantor Kementerian Pertahanan Prancis, Senin, sebelum bertemu dengan Menhan Prancis Florence Parly.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Ingin Tambah Blanko E-KTP, Tito Temui Sri Mulyani

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk meminta anggaran tambahan dalam rangka penambahan blanko E-KTP yang diprediksi akan mengalami kekurangan.

Tito menuturkan anggaran yang telah disediakan sebelumnya oleh Menteri Keuangan hanya cukup memenuhi persediaan blanko E-KTP hingga Mei dan Juni sehingga pada bulan tersebut pemerintah akan kehabisan blanko.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. DPR Cecar KPU Soal Dugaan Suap Wahyu Setiawan

Sejumlah anggota Komisi II DPR RI mencecar Komisi Pemilihan Umum soal penangkapan mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Kasus tersebut dinilai mencederai kepercayaan publik terhadap komisi itu.

Dalam Rapat Dengar Pendapat antara DPR RI dengan KPU, Bawaslu dan DKPP, sebagian anggota berfokus kasus dugaan penerimaan suap yang dilakukan oleh Wahyu Setiawan dari Caleg PDID Harun Masiku terkait penggantian antarwaktu di parlemen.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. AS Awasi Praktik Mata Uang 3 Negara Asia Tenggara, Bagaimana Indonesia?

Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS) menetapkan 10 mitra dagang yang dipandang patut mendapat pengawasan khusus atas praktik mata uang masing-masing. Tiga di antara 10 negara tersebut berasal dari Asia Tenggara.

Dalam laporan semi-tahunan yang dirilis Senin (13/1/2020) di Washington, Depkeu AS menyebutkan 10 mitra dagang utama yang masuk dalam pengawasan dugaan manipulasi nilai tukar mata uang mereka untuk memperoleh keuntungan ekspor atas AS.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Bamsoet Usulkan Parliamentary Threshold 6 hingga 7 Persen

Wacana peningkatan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold direspons Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Ambang batas parlemen dalam batasan capaian suara terendah agar partai politik bisa menggapai kursi di DPR dan DPRD.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr kpu prancis asia tenggara mata uang sri mulyani e-ktp prabowo subianto Tito Karnavian Bambang Soesatyo
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top