Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laporkan Akun @digeeembok, Polisi Periksa Pramugari Garuda Siwi Widi Hari Ini

Penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti hari ini, Senin (13/1/2020).
Siwi Widi Purwanti/Instagram @sisi_widi_official
Siwi Widi Purwanti/Instagram @sisi_widi_official

Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti hari ini, Senin (13/1/2020).

Siwi akan diperiksa sebagai pelapor akun Twitter @digeeembok pada akhir Desember 2019.

"Rencananya begitu (diperiksa hari ini)," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus.

Yusri tak menjelaskan pukul berapa Siwi akan menjalani pemeriksaan. Selain itu, ia juga tak menjelaskan materi apa saja yang akan ditanyakan kepada Siwi dalam pemeriksaan perdana itu.

Yusri mengatakan penyidik sudah mengambil dan menganalisa barang bukti yang disodorkan pelapor. Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Siwi Widi dan saksi, penyidik akan meminta keterangan saksi ahli.

"Kalau sudah lengkap akan dilakukan gelar perkara, apakah memenuhi unsur pasal yang disangkakan. Setelah itu baru naik ke sidik," ujar Yusri.

Siwi Widi melaporkan akun Twitter @digeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 atas dugaan pencemaran nama baik. Adapun laporannya terdaftar dengan nomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Dalam konferensi pers, Siwi mengatakan bahwa privasinya terganggu dan mengalami tekanan akibat isu yang disebarkan oleh akun tersebut. Ia mengaku menerima tekanan dari penumpang saat bekerja.

"Atau mungkin sudah ada foto yang tersebar saat saya sedang bekerja," kata dia di Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, 10 Januari 2020.

Pelaporan oleh Siwi Widi dipicu oleh utas yang diunggah oleh akun Twitter @digeeembok. Pemilik akun menyebut Siwi Widi memiliki hubungan spesial dengan salah satu eks-Direksi PT Garuda Indonesia, Heri Akhyar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper