Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tes Masuk PTN, Masa Registrasi Akun LTMPT Akan Diperpanjang?

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Tinggi (LTMPT), Mohammad Nasih hingga Selasa (7/1/2020) pagi ini belum dapat membeberkan jumlah data peserta dan sekolah yang terdaftar dalam portal jelang penutupannya hari ini. Bila situasi membutuhkan, terbuka peluang untuk perpanjangan registrasi akun LTMPT.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 07 Januari 2020  |  09:53 WIB
Peserta lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau lulus jalur undangan mengikuti arahan saat pendaftaran ulang di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Selasa (16/5). - Antara/Amplsa
Peserta lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau lulus jalur undangan mengikuti arahan saat pendaftaran ulang di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Selasa (16/5). - Antara/Amplsa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Tinggi  Mohammad Nasih hingga Selasa (7/1/2020) pagi ini belum dapat membeberkan jumlah data peserta dan sekolah yang terdaftar dalam portal jelang penutupannya hari ini. Bila situasi membutuhkan, terbuka peluang untuk perpanjangan registrasi akun LTMPT. 

Melalui pesan singkat Mohammad Nasih menjelaskan pihaknya belum dapat memberikan prakiraan akumulasi jumlah peserta dan sekolah yang sudah mengisi Pangkalan Data Siswa Sekolah (PDSS) pada halaman portal.ltmpt.ac.id/reg

"Kita sedang cermati, evaluasi dan telaah progresnya khususnya 2 hari terakhir," ujar Mohammad Nasih kepada Bisnis.com, Selasa (7/1/2020).

Mohammad Nasih tidak menampik adanya rencana pihak LTMPT untuk memperpanjangan masa registrasi melihat masih banyaknya siswa dan sekolah yang belum melakukan registrasi di laman portal tersebut. 

"Ya, kita lihat perkembanganya dulu dalam beberapa jam ke depan," ungkapnya.

Tampilan layar laman registrasi akun di portal.ltmpt.ac.id/reg

Sementara itu, Senin, seorang guru di Cibinong, Kabupaten Bogor, menyebutkan masih ada siswanya yang belum terverifikasi dalam LTMPT. 

Pengisian akun melalui portal LTMPT ini berguna bagi sekolah yang akan mengajukan nama siswanya untuk menjadi peserta dalam berbagai jalur tes masuk perguruan tinggi negeri termasuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang bersifat wajib. 

Sekolah dan peserta diharapkan segera meregistrasi akunnya sebelum masa pendaftatan ditutup. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Penerimaan Mahasiswa Baru
Editor : Saeno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top