Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Polisi Bidik Tersangka Baru Kasus Novel Baswedan dan Ahmad Dhani Sebut Penjara Anugerah Terbaik dari Allah

Polisi bidik tersangka baru dalam kasus Novel Baswedan menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Senin (30/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 30 Desember 2019  |  18:27 WIB
Tersangka RM. Polisi telah menangkap 2 tersangka penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. - Bisnis/Wibi Pangestu Pratama
Tersangka RM. Polisi telah menangkap 2 tersangka penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. - Bisnis/Wibi Pangestu Pratama

1. Polri Bidik Tersangka Baru Kasus Novel Baswedan

Polri bakal mencari tersangka lain terkait kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan sepanjang ada fakta hukum dan alat bukti lainnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengakui tim penyidik tidak akan berhenti hanya pada dua orang tersangka berinisial RM dan RB yang diamankan beberapa hari lalu di Cimanggis, Depok.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. KPK di Bawah Presiden, Demokrat: KPK tak bisa OTT Presiden, Keluarga, dan Kroninya

Pemerintah sedang menyusun Peraturan Presiden soal Komisi Pemberantasan Korupsi. Salah satu isinya menempatkan lembaga antirasuah berada di bawah presiden.

Benny Kabur Harman, Anggota Komisi Hukum dari Partai Demokrat, mengatakan bahwa ada konsekuensi apabila peraturan tersebut terbit.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Draf Perpres KPK Dikritik, Mahfud: Ya tidak Apa-Apa

Pemerintah sedang menyusun Peraturan Presiden soal Komisi Pemberantasan Korupsi. Salah satu isinya menempatkan lembaga antirasuah berada di bawah Presiden.

Akan tetapi peraturan tersebut mendapat kritik terutama dari lembaga swadaya masyarakat (LSM). Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md mengatakan bahwa tidak terlalu mempermasalahkannya.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pilkada: Menantu Jokowi dan Putri Ma'ruf Amin Minta Restu Prabowo, Gerindra Putuskan Akhir Januari

Bobby Afif Nasution (menantu Presiden Joko Widodo) dan Siti Nur Azizah (putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin) menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Sabtu (28/12/2019) lalu. Keduanya mencari dukungan pada pemilu kepala daerah 2020.

Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra, mengatakan bahwa pertemuan tersebut bukan berarti partainya akan mengusung keduanya.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ahmad Dhani Sebut Penjara adalah Anugerah Terbaik dari Allah

Musisi Ahmad Dhani baru beberapa jam lalu bebas dari bui usai menjalani masa hukuman di penjara selama 11 bulan. Usai bebas, dia secara tegas menyebut penjara sebagai anugerah untuknya.

"Selain keluarga saya, penjara adalah anugerah terbaik dari Allah SWT," tutur dia di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi KPK mahfud md partai demokrat gerindra ahmad dhani prabowo subianto novel baswedan
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top