Denpasar-Mossel Bay Afsel Jadi Sister City

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Walikota Mossel Bay, Alderman Harry Levendal menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama sister city antara kedua kota.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  20:36 WIB
Denpasar-Mossel Bay Afsel Jadi Sister City
Pesona Tukad Badung. Kota Denpasar dan Kabupaten Badung dibelah oleh sungai sepanjang 22 kilometer bernama Tukad Badung. - Bisnis/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019

Bisnis.com, JAKARTA -- Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Walikota Mossel Bay, Alderman Harry Levendal menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama sister city antara kedua kota. 

Penandatanganan MoU menandakan peningkatan kerja sama kedua kota di bidang budaya, pariwisata, ekonomi kreatif, dan peningkatan kapasitas bagi para pelaku di bidang itu.

Dalam siaran pers Kementerian Luar Negeri, Senin (2/12/2019), Levendal menyatakan MoU merupakan langkah awal mempererat persaudaraan, peningkatan kerja sama, serta wadah bertukar pikiran untuk mencari solusi bersama atas hal-hal yang menjadi perhatian kedua kota.

Di sisi lain, Ida Bagus meyakini MoU ini akan bermanfaat untuk membuka akses pasar baru di berbagai sektor, dan meningkatkan kemitraan khususnya bagi para pelaku UMKM di kedua kota.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Denpasar dan Walikota Mossel Bay juga menyepakati plan of action untuk membentuk joint working group yang akan melakukan identifikasi kontribusi pendanaan kegiatan dari kedua kota.

Selain itu kegiatan festival, co-branding, forum bisnis, kerja sama pariwisata, dan pembentukan jaringan komunikasi di kedua kota.

Berkaitan dengan hal itu, diresmikan pula ruang pertemuan 'Denpasar' di kantor pemerintahan Mossel Bay dan peninjauan lokasi 'Jalan Denpasar' yang akan diresmikan 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
denpasar, sister city

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top