'Leaders of a New Planet' Gugah Semangat Kepemimpinan

Dalam rangka ikut memaknai Hari Pahlawan, perusahaan konsultasi HR, Dayalima meluncurkan buku berjudul Leaders of a New Planet
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 09 November 2019  |  13:52 WIB
'Leaders of a New Planet' Gugah Semangat Kepemimpinan
Menristek Bambang Brodjonegoro dalam acara peluncuran buku Leaders of a New Planet - Dok. Dayalima

Bisnis.com, JAKARTA - Memaknai Hari Pahlawan, perusahaan konsultasi HR, Dayalima meluncurkan buku berjudul Leaders of a New Planet yang ditulis oleh tiga direktur PT Daya Dimensi Indonesia, bagian dari Dayalima Family; Ketut Saguna Narayana, Rainier Turangan, dan Yuri Yogaswara, sebagai rasa syukur atas 21 tahun bakti Dayalima di Indonesia. 

Dikutip dari siaran pers Dayalima yang diterima Bisnis.com pada Sabtu (9/11/2019), acara ini peluncuran buku ini juga dimeriahkan oleh oleh kedatangan Bambang P. S. Brodjonegoro, Menteri Riset dan Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional, sebagai keynote speaker.

Selain itu, para penulis berdiskusi dengan empat pembahas buku dari latar belakang yang berbeda-beda: Kemal Imam Santoso (Direktur Keuangan dan Investasi, BPJS Kesehatan), Nicko Widjaja (CEO, BRI Ventures), Judhi Kristantini (Pendiri, Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK), dan Billy Mambrasar (Pendiri dan CEO, Yayasan Kitong Bisa).

Rene Turangan selaku Direktur Daya Dimensi Indonesia menjelaskan, salah satu tujuan peluncuran buku Leaders of a New Planet adalah untuk meyakinkan generasi muda akan pentingnya untuk mengenal diri sendiri sebagai langkah awal membangun kepemimpinan.

Buku ini juga memberikan riset hasil assessment yang dilakukan kepada lebih dari 30 ribu pemimpin selama 10 tahun terakhir di antaranya profil top leaders Indonesia dan gaya kepemimpinan yang terbukti efektif untuk berbagai industri.

Buku ini juga merupakan proyeksi kepemimpinan yang dibutuhkan di masa kini dan masa depan. Prinsip Leaders of a New Planet mendukung visi Indonesia 2045 dan empat pilar pembangungan nasional.

Dayalima percaya bahwa salah satu kunci untuk mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur adalah memajukan sumber daya manusia yang mampu berpikir kritis dan berinovasi.

Dibutuhkan juga keberanian untuk keluar dari zona nyaman dan leadership untuk menginspirasi berjuta rakyat Indonesia agar bergerak menuju pembaruan. Tidak lupa, bekali diri dengan niat yang tulus agar setiap usaha berujung kepada kebaikan bagi bangsa dan dunia. 

Terakhir, Ketut Saguna, Associate Director Daya Dimensi Indonesia, mengingatkan bahwa leaders of a new planet bukan sekadar wacana, melainkan sebuah kerangka hidup yang terus berkembang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
buku, bambang brodjonegoro, Hari Pahlawan

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top