Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Komisi I Minta Menkominfo Ciptakan WhatsApp dan Google Versi Indonesia

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat melakukan rapat kerja dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait rencana kerja dan dukungan anggaran tahun 2020 hingga isu-isu aktual.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 05 November 2019  |  16:35 WIB
Politisi Golkar Meutya Hafid yang juga Ketua Komisi I DPR. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Politisi Golkar Meutya Hafid yang juga Ketua Komisi I DPR. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat melakukan rapat kerja dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait rencana kerja dan dukungan anggaran tahun 2020 hingga isu-isu aktual.

Ketua Komisi I Meutya Hafid mengatakan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang baru, yaitu Johnny G. Plate diharapkan bisa melakukan terobosan-terobosan dalam program kerjanya. Era digital membuat perkembangan teknologi bergerak cepat.

“Kami ingin menteri baru ini bisa melakukan breaktrough. Misalnya Indonesia hasilkan aplikasi seperti WhatsApp tapi produk dalam negeri,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Meutya menjelaskan bahwa jika ini bisa dilakukan, maka ke depan aplikasi lokal bisa tumbuh. Tidak dipungkiri banyak karya anak bangsa sulit berkembang

“Termasuk misalnya Cina punya Google sendiri. Maka kita harus punya aplikasi pencarian yang mandiri sehngga bisa lebih mandiri,” jelasnya.

Pada rapat tersebut Komisi I ingin mengetahui program kerja Johnny selama menjadi menteri. Meutya menuturkan bahwa kesamaan pandangan harus dilakukan agar tercipta kerja sama yang baik ke depan. Bagaimanapun. Eksekutif dan legislatif harus berbarengan.

“Kita mau melihat bagaimana rencana-rencana kerja dan juga apa-apa juga yang akan dilakukan. Tentu dari awal harus ada kesepahaman dan juga langkah-langkah bersama,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkominfo komisi i dpr
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top