Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ditemukan, 39 Jenazah di Dalam Kontainer

Sebanyak 39 jenazah korban pembunuhan berkebangsaan China ditemukan di dalam sebuah truk kontainer di Essex, bagian timur Inggris.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 25 Oktober 2019  |  06:24 WIB
Ilustrasi- Kontainer  - Reuters/Nyimas Laula
Ilustrasi- Kontainer - Reuters/Nyimas Laula

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 39 jenazah korban pembunuhan berkebangsaan China ditemukan di dalam sebuah truk kontainer di Essex, bagian timur Inggris.

Polisi mengatakan delapan di antara jenazah itu berjenis kelamin perempuan seperti dikutip BBC.com, Jumat (25/10/2019).

Pengemudi truk telah ditahan dan kepolisian Inggris sudah menggelar penyelidikan kasus pembunuhan. Truk kontainer yang dilengkapi alat pendingin itu masuk ke Inggris dari Belgia dan kejaksaan di negara tersebut sudah memulai proses investigasi.

Polisi terus menginterogasi sopir yang truk berisi 39 jenazah di Essex.

Sopir bernama Mo Robinson, 25 tahun itu berasal dari Portadown, County Armagh, Irlandia Utara dan ditangkap oleh Kepolisian Essex hari Rabu (23/10/2019) waktu setempat dengan tuduhan pembunuhan.

Sementara itu, Juru Bicara Kejaksaan Federal Belgia mengatakan mereka muai mengusut kasus penemuan 39 jenazah itu dan akan berfokus pada pengatur transportasi tersebut dan siapapun yang terlibat di dalamnya.

Dalam pernyataannya mereka mengatakan, "hasil penyelidikan awal kami memperlihatkan kontainer itu tiba di Zeebrugge tanggal 22 Oktober pukul 14:29 dan meninggalkan pelabuhan di hari yang sama di sore hari dan tiba di Purfleet tanggal 23 Oktober pukul 01:00."

Tidak jelas apakah para korban dimasukkan ke dalam kontainer saat berada di Belgia, kata juru bicara tersebut.

Wakil Kepala Kepolisian Essex Constable Pippa Mills mengatakan kendaraan itu telah dipindahkan ke daerah aman di Tilbury Docks sehingga jenazah-jenazah itu bisa "dirawat untuk mengembalikan kehormatan para korban".

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembunuhan jenazah
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top