Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wempi Wetipo, Putra Papua yang Kini Urus Infrastruktur

John Wempi Wetipo, Politikus PDIP ini ditunjuk Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dia juga menjadi salah satu wakil Papua di kabinet Indonesia Maju.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 25 Oktober 2019  |  16:31 WIB
Wempi Wetipo, Putra Papua yang Kini Urus Infrastruktur
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin berfoto bersama dengan 12 wakil menteri di Istana Merdeka, Jumat (25/10/2019). JIBI/Bisnis - Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - John Wempi Wetipo, Politikus PDIP ini ditunjuk Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dia juga menjadi salah satu wakil Papua di kabinet Indonesia Maju.

Sebelum dipilih Wempi dikenal karena kariernya di dunia politik. Dia tercatat pernah menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Papua.

Wempi juga pernah menduduki jabatan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia pada 2014 silam.

Pria kelahiran Jayawijaya 1972 silam ini juga tercatat pernah menjadi Bupati kampung halamannya. Dia menjabat di sana selama kurang lebih dua perode yakni pada 2008 hingga 2013 dan 2013 sampai 2018.

Setelah menjabat sebagai Bupati dia meniti karier politiknya dengan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Papua pada 2018.

Dia berpasangan dengan Habel Melkias Suwae. Namun, perjuangannya kandas. Dia kalah dalam Pilgub Papua melawan Lukas Enembe.

Hari ini, Wempi diminta oleh Jokowi untuk datang ke Istana. Dia pun ditunjuk oleh Jokowi untuk mendampingi Basuki Hadimuljono di Kementerian PUPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top