Detik-detik Donald Trump dan Ketua DPR Nancy Pelosi Bertengkar

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump marah kepada Ketua DPR Nancy Pelosi dalam pertemuan dengan perwakilan Kongres dari masing-masing bipartisan di Gedung Putih Rabu (16/10/2019).
JIBI
JIBI - Bisnis.com 18 Oktober 2019  |  07:10 WIB
Detik-detik Donald Trump dan Ketua DPR Nancy Pelosi Bertengkar
Ketua DPR Nancy Pelosi menunjuk Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dalam pertemuan dengan perwakilan Kongres dari masing-masing bipartisan di Gedung Putih Rabu (16/10/2019). - Twitter @realDonaldTrump

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump marah kepada Ketua DPR Nancy Pelosi dalam pertemuan dengan perwakilan Kongres dari masing-masing bipartisan di Gedung Putih Rabu (16/10/2019).

Menurut Ketua DPR, Nancy Pelosi dari Demokrat, Presiden Trump menyebutnya politisi kelas tiga selama pertemuan Trump dengan Kongres dari kedua partai terkait situasi Suriah. Ketua Senat minoritas Demokrat, Chuch Schmer, dan Gedung Putih mengonfirmasi Trump menyebut Pelosi politisi kelas tiga.

Ketika pembicaraan semakin sengit, Pelosi memberi tahu Trump bahwa "semua jalan yang Anda lewati mengarah ke Vladimir V. Putin, menurut laporan New York Times, Rabu (16/10/2019).

Pertemuan berlangsung sekitar 20 menit, dan ini merupakan pertemuan keduanya yang pertama sejak Demokrat memulai penyelidikan pemakzulan terhadap Trump.

Menurut ingatan beberapa pejabat Demokrat yang berbagi rincian pertemuan, ini adalah pertemuan terburuk di tengah perselisihan Trump dan Pelosi. Gedung Putih tidak membantah kesaksian mereka.

Trump memulai pertemuan di Ruang Kabinet dengan menjelaskan bahwa ia tidak ingin berada di sana.

"Mereka mengatakan Anda menginginkan pertemuan ini," kata Trump kepada para pemimpin kongres.

"Saya tidak ingin pertemuan ini, tapi aku melakukannya."

Beberapa anggota parlemen menjawab bahwa Gedung Putih telah menghubungi mereka dalam upaya untuk memberikan pengarahan tentang kebijakan pemerintah Suriah.

Sumber : Tempo.Co

Tag : Donald Trump
Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top