Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sedikitnya 11 Orang Tewas Akibat Topan Hagibis di Jepang

Sedikitnya 11 orang tewas di Jepang akibat topan Hagibis menghantam seluruh wilayah negara tersebut. Hantaman topan disertai hujan deras belum pernah terjadi sebelumnya, ujar sejumlah pejabat setempat.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 13 Oktober 2019  |  17:37 WIB
Kendaraan terendam banjir akibat Topan Hagibis yang diiringi hujan lebat membuat sejumlah sungai di Jepang meluap - Antara
Kendaraan terendam banjir akibat Topan Hagibis yang diiringi hujan lebat membuat sejumlah sungai di Jepang meluap - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Sedikitnya 11 orang tewas di akibat topan Hagibis menghantam seluruh wilayah Jepang . Hantaman topan disertai hujan deras belum pernah terjadi sebelumnya, ujar sejumlah pejabat setempat.

Sejumlah korban tewas akibat tertimbun tanah longsor dan yang lain hanyut beserta mobil mereka ketika pinggiran sungai runtuh akibat hujan lebat.

Minggu pagi topan badai itu melemah, namun menyisakan kerusakan sehingga memaksa penyelenggara Piala Dunia Rugby membatalkan pertandingan.

Banjir besar dilaporkan terjadi di Nagano, Jepang tengah. Di sana tanggul jebol dan mengirim air dari sungai Chikuma ke lingkungan perumahan hingga membanjiri rumah-rumah sampai ke lantai dua.

Militer Jepang mengerahkan helikopter untuk menyelamatkan orang-orang yang terlihat dalam rekaman udara berada di balkon. Mereka melambaikan handuk untuk menarik perhatian.

"Semalam kami mengeluarkan perintah evakuasi terhadap 427 keluraga  dan 1.417 individu," ujar Yasuhiro Yamaguchi, seorang pejabat darurat di kota Nagano seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Minggu (12/10/2019).

Rekaman udara menunjukkan deretan kereta cepat terendam lumpur di sebuah depot di Nagano, Sabtu malam.

Lebih dari tujuh juta orang disarankan untuk mengungsi dan pindah ke tempat penampungan pemerintah untuk menghindari badai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang jepang topan
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top