Video Terbaru Penusukan Wiranto, Pelaku Menyerang Sambil Berlari

Dari video yang beredar paling baru menunjukkan penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto dilakukan lebih dari satu kali. Penyerang melakukan gerakan menusuk sambil berlari kemduain mengulangi serangannya sebelum Wiranto terjatuh. Usai Wiranto terjatuh, penyerang masih coba melakukan serangan, namun ia keburu diringkus sejumlah orang.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  15:26 WIB
Video Terbaru Penusukan Wiranto, Pelaku Menyerang Sambil Berlari
Menko Polhukam Wiranto (tengah) memberi keterangan pers usai meresmikan ruang kuliah bersama Universitas Matlaul Anwar di Pandeglang, sebelum ditusuk pasangan suami istri SA dan FA sesaat turun dari mobil dan akan menuju helipad, di Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Wiranto menderita luka dua tusukan di bagian perut. Polisi mengamankan dua tersangka yang diduga terpapar jaringan radikal. - Antara/Weli Ayu Rejeki

Bisnis.com, JAKARTA -  Video penyerangan terhadap Menko Polhukam ternyata ada berbagai versi. Versi terbaru yang beredar di media sosial menunjukkan secara lebih gamblang bagaimana Wiranto diserang pelaku.

Video yang beredar paling baru menunjukkan penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto dilakukan lebih dari satu kali. Penyerang melakukan gerakan menusuk sambil berlari kemudian mengulangi serangannya sebelum Wiranto terjatuh. Usai Wiranto terjatuh, penyerang masih coba melakukan serangan, namun ia keburu diringkus sejumlah orang.

Sementara itu, dalam keterangan persnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, Jumat (11/10/2019) menyebutkan penyerang menggunakan senjata tajam kunai yang diselipkan ke dalam jari pelaku. Karena menggunakan dua kunai, maka sekali serang korban akan terkena dua tusukan.

"[Lubang] kunai itu dimasukkan ke dalam dua jari pelaku, itu susah dicabut, jadi ketika pelaku diamankan, kunai itu juga mengenai orang yang mengamankan," ujar Dedi.

Selain SA, penyerangan juga dilakukan istrinya, FA.

Kunai yang digunakan pelaku menyerang Wiranto, pelaku memasukkan jarinya ke dalam lubang senjata tajam ini/Istimewa

Dedi menyebutkan bahwa istri SA melakukan penusukan ke bagian punggung Kapolsek Menes, Pandeglang. Fa melakukan serangan atas perintah suaminya.

Tak hanya menyerang Kapolsek Menes, Fa juga berupaya menyerang Kapolda Banten. Namun, menurut Dedi seperti disiarkan CNN, serangan itu berhasil ditangkis menggunakan Kapolda. Selanjutnya FA berhasil dilumpuhkan.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wiranto

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top